• Berita Terbaru

    May 29, 2014

    elnusanews/com , , May 29, 2014

    Kelangkaan BBM Akibat Bencana Banjir Bandang

    Sulut, Elnusanews.com – Permasalahan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menyebabkan terjadinya antrian panjang yang berakibat kemacetan di area SPBU, merupakan dampak dari banjir bandang yang terjadi awal tahun 2014 lalu.
    Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas PU Provinsi Sulwesi Utara Ir. Eddy Kenap MSi, dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil MPd, ketika membahas kelangkaan BBM yang terjadi dibeberapa daerah Provinsi Sulwesi Utara. “Kelangkaan BBM Akibat banjir bandang dan tanah longsor yang melanda daerah  bumi nyiur melambai pada pertengahan Januari 2014 lalu, mengakibatkan banyaknya infrastruktur jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan, sebut saja jembatan yang menghubungkan jalur transportasi Manado-Tomohon di Tinoor,” ungkap Kenap.
    Hal tersebut dibenarkan Kepala Balai dan Jembatan Ir. Jhony Wenur. Menurutnya saat ini sementara dilakukan perbaikan pada jembatan dibeberapa wilayah yang terkena dampak ketika banjir bandang. “Desa Matani dan kapasitas jembatan Bailey hanya sekitar 5 Ton sehingga tidak bisa dilewati oleh Mobil Pertamina yang berkapasitas diatas 20 ton, hal ini mengakibatkan kelangkaan BBM di daerah-daerah yang distribusi BBM-nya melalui jalur tersebut,” kata Webur.

    Banjir bandang yang melanda Provinsi Sulut pada awal tahun 2014 lalu masih menyisahkan persoalan terhadap masyarakat Sulawesi Utara sampai saat ini.
    Mendengar hal tersebut Kansil mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten/kota dan masyarakat mendukung distribusi penyaluran BBM oleh Pertamina, jangan ada tindakan-tindakan yang mengakibatkan terhambatnya penyaluran BBM ini.
    Disamping itu Kansil mengharapkan agar SPBU di Manado jangan bertindak spekulatif karena stok BBM di pertamina masih mencukupi. dan meminta agar aparat keamanan membantu distribusi BBM ini sehingga semuanya bisa berjalan lancar.
    Kansil juga memintakan agar kondisi ini jangan dimanipulatif oleh pihak-pihak tertentu kearah politis, tandasnya sembari menambahkan pemerintah provinsi akan menyurat di Kenterian PU agar supaya dua jembatan tinoor, tahun ini sudah bisa dibangun kembali, mengingat jalur transportasi tersebut sangat penting. (tim)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kelangkaan BBM Akibat Bencana Banjir Bandang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top