• Berita Terbaru

    February 12, 2016

    elnusanews/com , , February 12, 2016

    OD-SK, Hari Ini Mulai Pimpin Sulut Setelah Resmi Dilantik Presiden Jokowi

    JAKARTA,Elnusanews - Jumat, (12/2/2016) siang tadi, Pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandow (OD-SK), resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) periode 2016 – 2021, setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

    Pelantikan yang dilakukan bersamaan dengan enam pasangan Gubernur terpilih dan wakilnya, mengacu kepada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Pasal 163.
    Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur itu terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang diselenggarakan pada 9 Desember lalu, dan telah memiliki kekuatan hukum tetap.

    Tujuh pasangan yang dilantik, diantaranya Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan wakilnya Steven Kandow. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan wakilnya Rudi Resnawan. Gubernur Jambi, Zumi Zola dan wakilnya Fachrori Umar.

    Kemudian, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan wakilnya Nasrul Abit. Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani dan wakilnya, Nurdin Basirun. Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan wakilnya Udin Hianggio, dan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti dan wakilnya Rohidin Mersyah.

    Presiden Jokowi ketika memberikan sambutannya, menyatakan, semua pihak harus bersyukur dengan proses pelaksanaan Pilkada serentak yang berjalan aman, sampai pada proses pelantikan ini.

    “Harus bersyukur pelaksanaan pilkada serentak yang aman. Saya apresiasi KPU pusat sampai ke daerah,” ujar Jokowi.

    Lanjutnya, kini saatnya melangkah bersama untuk tugas negara mewujudkan janji-janji Gubernur dan Wakil Gubernur, mensejahterakan rakyat di masing-masing daerah.
    “Kita harus pastikan agar rakyat dapat layananan listrik, air, dan transportasi. Selain itu, buka lapangan kerja baru untuk pengentasan kemiskinan,” ingat Jokowi.
    Ia menambahkan, Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik, adalah wakil pemerintah pusat di daerah. Oleh karena itu, tingkatkan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah.

    “Untuk kepemimpinan, harus berpedoman juga dengan visi dan misi presiden, yang dijabarkan pada daerah masing-masing,” tandas Jokowi.

    (Berita Advetorial Humas Pemprov Sulut) 
    • Comments
    • FB Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: OD-SK, Hari Ini Mulai Pimpin Sulut Setelah Resmi Dilantik Presiden Jokowi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top