• Berita Terbaru

    February 29, 2016

    elnusanews/com , February 29, 2016

    Gubernur Sulut Percepat Pembuatan Pergub BUMD KEK

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan mempercepat pembuatan Pergub Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Dewan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Mengingat kehadiran BUMD ini sudah sangat mendesak, karena itu Pemprov akan segera membuat Pergub tersebut, ujar.

    Gubernur saat menerima Tim BUMD PT Sulut Membangun Indonesia yang dipimpin Ir JWT Lengkey  di ruang kerjanya. Senin (29/2/2016)
    Menurut Gubernur, pendirian BUMD di maksud untuk memberikan akselerasi dan kontribusi bagi perkembangan perekonomian daerah pada umumnya dan penerimaan daerah pada khususnya. Menjadi perintis kegiatan-kegiatan usaha yang belum dapat dilaksanakan oleh sektor swasta dan koperasi melalui mekanisme korporasi dan turut memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi dan masyarakat melalui program kemitraan.  

    Pendirian BUMD bertujuan untuk memberikan kemanfaatan umumnya pada masyarakat dan untuk mendapatkan keuntungan guna menambah sumber pendapatan asli daerah diluar pajak dan retribusi daerah, jelas orang nomor satu di Sulut.

    Karena itu Pemerintah daerah Provinsi dapat membentuk BUMD yang dibentuk dengan peraturan Gubernur, sembari menanti penetapan Perda BUMD.

    Lengkey  berharap BUMD yang dipimpinnya harus bekerjasama dengan Dipenda Sulut, menjadi supplier besi di Sulut untuk pengadaan besi dari Krakatau steel, stabilisasi pangan daerah diserahkan ke BUMD termasuk pengendalian gula dan stok.

    Sembari memastikan tenaga yang duduk nantinya dalam strutur Dewan KEK bukan orang-orang buangan tapi orang-orang professional, tandas Lengkey yang sehari-harinya di kenal sebagai Direktur Eskekutif Pengiat Anti Korupsi (PAK) Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Sulut Percepat Pembuatan Pergub BUMD KEK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top