• Berita Terbaru

    February 23, 2016

    elnusanews/com , February 23, 2016

    Badan Kehormatan DPRD Sulut Genjot Penyusunan Pansus TaTib

    Foto : Ketua BK DPRD Sulut Dr Ivone Bentelu
    DEPROV, Elnusanews - Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Ivone Bentelu ditunjuk secara aklamasi untuk menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut.

    Saat diwawancarai di ruang kerjanya Senin (22/2/16) siang, seusai melakukan rapat tertutup dengan para anggota BK lainnya, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuturkan bahwa hal ini dilakukan dikarenakan Ketua BK yang lama sudah dimutasi menjadi Ketua Komisi III.

    "Karena Ketua BK yang lama sudah dimutasi PDIP. Tadi sudah disepakati, disetujui, dan dibuat berita acara. Dimana, dari lima orang yang mengikuti rapat, saya yang ditunjuk sebagai Ketua BK," ujar Bentelu.

    Bentelu juga mengatakan bahwa nantinya berita acara yang telah disepakati oleh anggota BK lainnya akan dibacakan pada Rapat paripurna yang akan digelar sekira Rabu (24/2/16) nanti. Setelah itu, BK akan melakukan rapat internal untuk membahas kegiatan-kegiatan atau agenda kerja yang akan dilakukan.

    "Pertama kita akan mengusulkan kepada pimpinan DPRD untuk menyusun panitia khusus (PANSUS) Tata-Tertib (TaTib). Karena Tatib yang lama belum disesuaikan dengan aturan baru di DPRD," ungkap Bentelu, sembari menambahkan bahwa dirinya sudah mengusulkan kepada pimpinan-pimpinan fraksi untuk mengusulkan ke Pimpinan DPRD, yang nantinya, setelah pembentukan Pansus ini, BK akan masuk pada kode etik.

    Disentil mengenai kapan kiranya pembahasan Tatib selesai, Bentelu menandaskan bahwa secepatnya akan kita selesaikan. "Target kita tahun ini untuk pembahasan Tatib selesai," pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Badan Kehormatan DPRD Sulut Genjot Penyusunan Pansus TaTib Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top