• Berita Terbaru

    February 23, 2016

    elnusanews/com , February 23, 2016

    Sulut Optimis Tatap LPPD Tahun 2016

    SULUT,Elnusanews - Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara DR Jemmy S Kumendong MSi menyatakan Sulut Optimis tatap LPPD Tahun 2016.

    Hal ini disampaikan Kumendong saat membuka Rapat Pelaporan Kinerja Penyelenggaran Pemerintahan Daerah di Swissbell Hotel Manado, Selasa (23/02).

    "Melihat antusiasme dan perhatian dari kabupaten/kota yang semuanya hadir pada kegiatan ini Pemprov optimis akan mendapat hasil yang baik pada evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Karena keberhasilan pemerintah provinsi perlu ditunjang oleh sinergitas penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten/Kota" ujarnya.

    Lebih lanjut Kumendong menjelaskan bahwa penyusunan LPPD merupakan kewajiban Kepala Daerah sebagai Konsekuensi penyelenggaraan pemerintahan yang di jalankan sehingga baik pelaksanaan maupun hasil pelaporannya harus dilaksanakan sebaik mungkin. Namun pada pelaksanaannya masih ditemukan kekurangan, yang disebabkan oleh ketidaklengkapan data atau keakuratan data, bahkan oleh kapasitas SDM penyusun yang perlu ditingkatkan.

    untuk itu lanjut kumendong, melalui pelaksanaan kegiatan ini maka upaya peningkatan kapasitas aparatur yang membidangi urusan LPPD perlu diapresiasi dan disukseskan sembari berharap kegiatan ini akan memberikan nilai tambah dalam konteks pemahaman dan visi bersama guna menyempurnakan LPPD.
    Kumendong juga meminta agar Kabupaten/Kota sudah dapat menyerahkan LPPD Tahun 2015 Kepada Pemprov paling lambat minggu kedua bulan Maret 2016.

    Kegiatan yang digelar Ditjen Otda ini turut dihadiri Kasubdit Evaluasi Kinerja Wil. 1 Nurbowo E. Subagyo, Kabag Otonomi dan Hubal Dra Leilany Makalew, Kasubag Otda Danny Tamara SSTP MSi, Para Kabag Pemerintahan dan staf penyusun LPPD Kab/Kota.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sulut Optimis Tatap LPPD Tahun 2016 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top