• Berita Terbaru

    February 25, 2016

    elnusanews/com , February 25, 2016

    Tauran, 5 Siswa SMP Kena Razia Satpol PP Minahasa

    Minahasa,Elnusanews - Sebanyak 5 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tondano kena Razia personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Minahasa, karena diduga hendak melakukan tawuran, Rabu (24/02/2016), berlokasi Lapangan Sam Ratulangi Tondano. 

    Para siswa langsung diamankan di kantor Satpol PP dan sekaligus dilakukan pembinaan langsung kepala Satpol-PP Minahasa Engelbert Raintung SE ,ke 5 siswa tersebut empat diantaranya berasal dari SMPN 1 Tondano, dan satunya lagi dari SMPN 2 Tondano. Mereka adalah FDR alias Fab, ML alias Mick, KN alias Ker dan JA alias Jir, dimana keempatnya adalah siswa kelas sembilan SMPN 1 Tondano, serta JL alias Jor siswa kelas sembilan SMPN 2 Tondano. 

    Kepala Satpol-PP Minahasa, Engelbert Raintung SH kepada Elnusanews usai melakukan pembinaan ke 5 siswa mengatakan, kelimanya diciduk Satpol-PP karena hendak berkelahi, sehingga akhirnya diamankan dan diiberi pembinaan kemudian memanggil kepala sekolahnya masing-masing.

    Lanjut Kasat mereka diberi pembinaan setelah itu mendata nama-nama siswa ini dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatan mereka. Kita berharap aksi-aksi tawuran seperti ini tidak berlanjut sehingga dimintakan kepada para guru dan kepala sekolah agar lebih memperhatikan anak didik mereka,”Ujar Raintung.

    Raintung meminta kepada pihak sekolah selalu mengontrol para siswanya baik pada jam-jam belajar dan usai jam belajar atau saat kembali kerumah,sehingga hal-hal yang bisa terjadi dihindari apalagi melakukan tauran antar siswa ,”Saya berjanji jika kedapatan melakukan tauran ,saya tidak segan-segan menindak tegas,’pungkas Raintung.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tauran, 5 Siswa SMP Kena Razia Satpol PP Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top