• Berita Terbaru

    February 24, 2016

    elnusanews/com , February 24, 2016

    Eks Gafatar Masuk Bitung

    BITUNG,Elnusanews - Eks  Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara)
    berjumlah 2 orang asal Kabupaten Kutai Barat dititip di Mapolres Bitung, Rabu (24/2/2016) dan hari ini dipulangkan ke tempat asal mereka.

    Hal ini dikatakan, Kapolres Bitung AKBP. Reindolf Unmehopa melalui Kasat Intel AKP. Deky Pangandaheng S.Sos. Kepada sejumlah wartawan diruangannya. Rabu (24/2/2016).

    Ia mengatakan, 2 orang eks Gafatar ini bukan ditahan tapi hanya dititip di Polres. untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas ketertiban dan keamanan masyarakat.

    " Sekali lagi saya menegaskan bukan di tahan. Dan tidak ada penangkapan. Karena kedua orang tersebut bukan bernomilisi di Kota Bitung ," tambanya.

    Ia menjelaskan, dari pengakuan kedua orang ini mereka tujuan Ternate tapi sala alamat.

    " Nah, seharusnya alamat tujuan kedua Eks Gafatar ini ke Ternate tapi salah alamat tiba di Bitung. Dan sebelum dititip di Polres Bitung kedua Eks Gafatar tinggal di Kelurahan Manenmbo-nembo atau lebih tepatnya di Perumahan Citra Anugrah Lingkungan 1 RT 06, Keluarga Magundap- Mangoro, Kecamatan Matuari ," jelasnya.

    Sementara ditempat yang sama. Kepala Bidang Kesbang Kabupaten Kutai Barat Suwito mengatakan, hari ini akan dipulangkan ke daerah asal mereka.

    " Rencana hari ini juga mereka (Eks-Gafatar-red) dipulangkan ke Tarnate melalui kapal Feri Lolosi dan diserahkan ke keluarganya dan di kawal oleh pemerintah setempat ," singkatnya.

    Hal senada juga dikatakan, Kepala Kesbangpol Kota Bitung Julius Warouw mengatakan, segera dipulangkan di daerah asal mereka hari ini juga.

    " Hari ini sekitar pukul 17:00 Wita dipulangkan dengan mengunakan Kapal Feri Lolosi. Mereka yang Eks Gafatar akan diserahkan kepada keluarganya  ," pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Eks Gafatar Masuk Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top