• Berita Terbaru

    February 25, 2016

    elnusanews/com , February 25, 2016

    Pembangunan PPI Likupang Raya Disambut Hangat Masyarakat


    MINUT,Elnusanes - Masyarakat menyambut positif rencana Pemkab membangun pelabuhan pendaratan ikan (PPI) di Likupang Raya yang sudah masuk dalam program 100 hari kerja pasangan VAP-JO.

    "Atas nama tokoh masyarakat dan anggota legislatif dari dapil Likupang Raya. Ini menjadi berita baik bagi masyarakat karena dengan adanya PPI ini otomatis akan mendongkrak kesejahteraan karena menjadi urat nadi bagi baru bagi perekonomian warga nelayan dan masyarakat Likupang Raya," ungkap ketua DPC PKB Haji Sarhan Antili.

    Ditambahkannya, dengan adanya PPI di Likupang Raya selain memperluas wilayah, mempermudah nelayan dalam memasarkan hasil tangkapan ikan di laut.
    "Secara kelembagaan dewan kita pasti akan mendukung 100 persen program VAP-JO. Apalagi ini program populis yang sangat membantu masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan," tukasnya.

    Albert D Batu warga Desa Kampung Ambon Kecamatan Likupang, mengaku gembira dengan adanya rencana pemerintah membangun PPI. Katanya, selama ini memang nelayan terkendala dalam memasarkan hasil tangkapan karena harus menempuh transportasi ke Manado dan Bitung.
    "Kadang kala jika hasil tangkapan banyak pengumpul justru tak datang, otomatis kami nelayan yang berinisiatif yang langsung membawa ikan hasil tangkapan untuk dipasarkan di Manado dan Bitung," tutur Albert sapaan karibnya.

    Dari data yang dirangkum harian ini, menyebutkan lokasi pembangunan PPI sudah tersedia di desa Munte kecamatan Likupang Barat. Dimana lokasi pembangunan PPI ini sudah pernah dikunjungi mantan menteri Perikanan dan Kelautan Freddy Numberi.

    Wabup Minut Joppy Lengkong dalan jumpa perss yang melaunching 10 program kerja VAP-JO dalam 100 hari kedepan salah satunya memprioritaskan pembangunan PPI sebagai bentuk komitmen mereka untuk mengutamakan pelayanan publik dalam memimpin roda pemerintahan yang dipegang terhitung Rabu (17/2) lalu, saat mereka dilantik ol. oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Graha Bumi Beringan.
    "Kenapa PPI harus dibangun di Likupang, karena potensi perikanan disana besar. Nantinya jika PPI sudah dibangun kami juga akan mengundang investor untuk masuk membangunan pabrik cool storage, sehingga hasil tangkapan nelayan bisa disimpan dan bertahan lebih lama," tutupnya.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembangunan PPI Likupang Raya Disambut Hangat Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top