• Berita Terbaru

    February 23, 2016

    elnusanews/com , February 23, 2016

    Orang Tua Siswa SD Mengeluh Dana Bos

    Max Tapada
    MINUT,Elnusanews - Kemudahan mengecap pendidikan sebagaimana janji Pemerintah sepertinya terhadang dengan pemanfaatan dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang digarap tak profesional sejumlah sekolah, seperti yang ada di Kecamatan Kalawat.

    Dari data yang dirangkum harian ini, siswa di sejumlah SD di Kecamatan Kalawat kerap dibebani pihak sekolah dengan berbagai tuntutan. "Pembelian buku dari pihak sekolah wajib kepada anak kami padahal kan sudah ada dana BOS," keluh orang tua murid SD asal Kecamatan Kalawat yang me "Belum lagi ada uang Rabu uang Kamis dan macam-macam lagi beban dari pihak sekolah. Lalu dimana program Pemerintah tentang pendidikan yang mudah dan tak menyulia.

    Terkait dana BOS tersebut, aktivis Minut, Husein Tuahuns meminta pihak Dinas Pendidikan untuk maksimalkan pengawasan. Dan aparat hukum diminta masuk lakukan Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minut, Drs Maximelian Tapada MSc kepada wartawan belum lama ini mengatakan, saat ini pihaknya sementara mengumpulkan laporan terkait pengelolaan dana BOS. "Kalau ada indikasi pelanggaran kita tindaklanjuti. Lagi pula pencairan BOS langsung ke rekening sekolah," jelas Tapada. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Orang Tua Siswa SD Mengeluh Dana Bos Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top