• Berita Terbaru

    February 25, 2016

    elnusanews/com , February 25, 2016

    Menko Perekonomian Tinjau Jalan Tol dan Lokasi KEK Bitung

    SULUT,Elnusanews - Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution Kamis (25/2) siang tadi melakukan kunjungan ke kota Manado dan Bitung. 

    Darmin Nasution di dampingi Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw melakukan kunjungan pemantauan di lokasi pembangunan jalan Tol Manado Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

    Dalam kunjungan tersebut Nasution mendengarkan pemaparan mengenai pembangunan lokasi KEK Bitung, serta melihat maket pembangunan KEK. 

    Selesai melaksanakan pemantauan di lokasi KEK, Menteri bersama rombongan melihat langsung pelabuhan peti kemas Bitung.

    Sebelumnya juga dalam kegiatan yang dilaksanakan di hotel Peninsula manado Menko menyatakan Untuk mewujudkan Pelabuhan Bitung sebagai International Hub Sea Port (IHP), perlu adanya kebijakan menyeluruh yang harus dilaksanakan dengan cepat. 

    Kebijakan itu setidaknya meliputi pengembangan pelabuhan dan infrastruktur pendukungnya, industri, pengembangan ekspor impor komoditas, dan peningkatan kapasitas SDM logistik.

    Pengembangan pelabuhan IHP dan infrastruktur di Bitung perlu dipercepat agar segera menjadi simpul konektivitas perdagangan wilayah Indonesia Timur.  
    "Untuk itu, Pemerintah pusat tetap serius dalam membangun sejumlah proyek besar di Sulut demi kemajuan sektor ekonomi Sulut," ungkapnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menko Perekonomian Tinjau Jalan Tol dan Lokasi KEK Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top