• Berita Terbaru

    February 26, 2016

    elnusanews/com , February 26, 2016

    Gubernur OD Minta Pemerintah Kabupaten Mitra Bersinergi dengan Pemprov 

    SULUT,ELnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Jumat (26/2/2016) siang tadi, dalam lawatannya ke Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) menegaskan beberapa poin penting dalam mewujudkan Minahasa Tenggara kedepan yang lebih baik dan makmur.

    Dalam sambutannya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meminta kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) agar tetap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

    "Apalagi Kabupaten Mitra angka kemiskinan dan pengangguran sangatlah tinggi di wilayah Sulawesi Utara. Untuk itu saya selaku Gubernur Sulawesi Utara senantiasa terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran tersebut lewat berbagai program-program demi mensejahterahkan masyarakat Minahasa Tenggara kedepan yang lebih baik," ungkapnya.

    Selain itu kata Gubernur, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mitra berbagai sarana prasarana proyek pembangunan seperti jalan dan jembatan akan terus dilakukan demi menuju ''Sulut Hebat" lebih khusus untuk masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara.

    Sebelumnya Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, James Sumendap dalam laporan dihadapan Gubernur Sulut. Dirinya meminta kepada Gubernur agar Kabupaten Mitra harus sejajar dengan daerah lainnya yang ada di sulawesi utara.

    "Kepada pak Gubernur, saya mewakili masyarakat Kabupaten Mitra meminta agar sarana prasarana dan infrastruktur berupa jalan, jembatan dan pelayanan kesehatan, pengembangan destinasi pariwisata serta pengelolaan pertanian untuk segera diwujudkan mengingat Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) merupakan salah satu daerah yang berpotensi di wilayah Sulawesi Utara," ungkap Sumendap.

    Pada kesempatan tersebut pula Gubernur OD yang didampingi Wakil Gubernur SK melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi utara menyerahkan bantuan sebanyak 5 ton beras kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) yang diterima langsung oleh Bupati James Sumendap.

    Diketahui pada lawatan kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut bersama unsur Forkopimda ke Kabupaten Minahasa Tenggara untuk menghadiri pelantikan Fari Liwe sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (SEKDAKAB) Minahasa Tenggara.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur OD Minta Pemerintah Kabupaten Mitra Bersinergi dengan Pemprov  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top