• Berita Terbaru

    February 26, 2016

    elnusanews/com , February 26, 2016

    Hari Peduli Sampah Nasional Di Peringati Pemkab Minut

    MINUT,Elnusanews - Pemkab Minut memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, bertempat di Terminal Tumatenden Airmadidi, melalui pencanangan slogan 'Malo Buang Sampah Sembarangan' oleh Bupati Minut, Jumat (26/2/2016)pagi.

    Bupati Minut mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mengelolah sampah melalui prinsip 3 R (Reduce, Reuse, Recycle).

    "Kita semua harus mengurangi sampah dari sumbernya jadi harus semangat.  Pengurangan sampah ini bertujuan untuk membatasi sampah yang dihasilkan harus segera dilakukan sehingga tidak merusak ekosistem lingkungan Minut," kata Panambunan.

    Tambanya, manusia sekarang belum terlambat untuk merubah semua  pandangan dan perilaku. "Pemerintah tidak bergerak sendiri, butuh kesadaran dari masyarakat Minut. Kita harus Tingkatkan kualitas lingkungan dan mengurangi pencemaran lingkungan," pesan Vap.

    Sementara itu Kepala Badan Pengelolah Lingkungan Hidup (BPLH) Tineke Rarung mengatakan, kegiatan pencanangan tersebut didasarkan pada UU nomor 18 tahun 2008 tentang Persampahan.

    Dalam laporannya, Rarung menjelaskan saat ini kegiatan pembersihan lingkungan di Minut difasilitasi 5 truk armada kebersihan terdiri dari 1 unit ambrol dan 4 unit dump truck serta 70 petugas pengangkut sampah. "Kegiatan ini juga untuk kesiapan penilaian Adipura pada awal Maret 2016 yang akan dilaksanakan oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH)," kata Rarung.

    Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sandra Moniaga MSi, pimpinan SKPD.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Peduli Sampah Nasional Di Peringati Pemkab Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top