• Berita Terbaru

    February 19, 2016

    elnusanews/com , February 19, 2016

    Pembunuhan Patokaan Rekonstruksi 32 Adegan


    MINUT,Elnusanews-- Kelengkapan berkas kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Patokaan pada malam Valentine Minggu (14/2) malam lalu. Polsek Dimembe segera melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut, rekon itu berlangsung di TKP, yakni di Desa Patokaan, Kecamatan Talawaan, Jumat (19/2) siang ini.

    Terpantau media ini sebelum tiba dilokasi tempat kejadian perkara (TKP) masyarakat telah memadati sekitar wilatah TKP hingga kepolisian agak sulit untuk melakukan rekon. Akirnya setelah di sterilkan rekon baru bisa dilanjutkan. Terungkap dalam 32 adegan dalam rekonstruksi tersebut korban yang adalah dokter muda yakni Frangko Luhulima (24) warga Tingkulu, Kecamatan Wanea, dibunuh dengan membabi buta oleh tersangka LK alias Olan (24) dengan 31 tusukan. Korban yang saat itu mengendarai mobil Toyota Etios Valco dengan no polisi DB 1730 AZ dibunuh didalam mobil kemudian diseret ke jurang.

    Terungkap dalam rekon tersebut korban meninggal di adegan ke 22, saat pisau yang ditusukan tersangka mengenai bagian dada korban. Diketahui kronologis kejadiannya, korban kenal dengan tersangka pada bulan September lewat medsos Fb dan berhubungan sejak oktober sebagai pasangan kekasih.
    Korban dan tersangka sudah pernah berhubungan bayak kali.

    "Lumayan banyak saya berhubungan dengan korban bahkan sudah tidak terhitung," kata tersangka saat di wawancarai media ini. Tersangka mengakui bahwa dia hanya melakukan pembunuhan ini seorang diri.
    Awalnya tersangka menyambangi kos korvan yang ada di malalayang. "Awalnya saya berhubungan intim dulu dengan korban di kos lalu sekira pukul 07.15 saya mengajaknya jalanjalan mengarah ke Desa Patokaan dengan mobil korban jenis Toyota etios valko warna putih, dan itu sudah rectana saya untuk membunuh korban karena tidak ingin aib saya dibongkar korban," ungkap tersangka saat diwawancarai media ini.

    Menurut keterangan tersangka, Saat diperjalanan korban sempat melihat tersangka membawa pisau, lalu korban menegur tersangka kenapa musti bawa pisau. Tersangka berdalih bahwa di kampung ada masalah jadi saya harus bawa pisau untuk jaga diri.

    Saat di TKP tersangka minta korban untuk berhenti karena ingin buang air kecil korbanpun mengikutinya. Saat tersangka turun buang air kecil tersangka lalu mencabut sebilah pisau dengan panjang mata pisau 20cm. Tersangka lalu masuk kembali kedalam mobil dengan pisau di tangan kananya dan duduk di depan dekat korban yang saat itu menjadi sopir dengan sabuk pengaman yang masih terpasang.

    Tersangka lalu menghujamkan tikaman dengan tangan kanannya ke arah dada korban kemudian membabi buta menikam korban hingga 31 tikaman. Tersangka lalu memotong sabuk pengaman korban dan menyeret korban dari dalam mobil mengarah kejurang 15 meter dari TKP.

    Lalu tersangka memindahkan kendaraan korban 300 meter dari TKP. Korban kemudian ditemukan, warga patokaan Joice Bawole dan segera dilaporkan kepihak berwajib.

    Tersangka sempat mendengar kedatangan saksi lalu di bergegas melarikan diri melewati belakang kampung Desa Patokaan.

    Hingga ke Desa Wusa dan kemudian ditangkap perangkat desa dan anggora polsek Dimembe, bersama timsus Gorango.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembunuhan Patokaan Rekonstruksi 32 Adegan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top