• Berita Terbaru

    February 25, 2016

    elnusanews/com , February 25, 2016

    Menko Perekonomian: Pilihan Lokasi KEK Sangat Strategis

    BITUNG,Elnusanews -Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasutionmemastikan bahwa Kota Bitung siap diwujudkan sebagai Gerbang Ekspor Impor Indonesia Timur.

    "Pilihan lokasi sangat strategis, dimana yang dimaksut strategis adalah. Perwujudan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan kegiatan industri lainnya," kata Nasutian didampingi Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey  bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kamis (25/2/2016) dirumah dinas Walikota Bitung.

    Menurutnya, sebagai upaya mewujudkan Pelabuhan Bitung sebagai IHP merupakan pilihan strategis yang memerlukan dukungan seluruh pemangku kepentingan.

    "Sebagai contoh perluasan pelabuhan misalnya, memerlukan kepastian tempat, jaringan supply chain, termasuk pembangunan jalan tol ," tambahnya.

    Diharapkan kedepan perlu dibuat pusat logistik berikat, disana bisa dibuat standar dan gradingnya untuk produk-produk yang akan diekspor. 

    "Tidak cukup hanya mengembangkan pelabuhan, tapi juga harus diikuti industri dan lain-lain. 
    Karena itu kapasitas SDM logistik perlu ditingkatkan. Kebutuhan tenaga-tenaga yang kompeten di sektor logistik tidak hanya diperlukan untuk pengembangan Sislognas (Sistem Logistik Nasional), tetapi juga dalam menghadapi liberalisasi tenaga kerja dalam rangka MEA," kuncinya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menko Perekonomian: Pilihan Lokasi KEK Sangat Strategis Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top