• Berita Terbaru

    February 25, 2016

    elnusanews/com , February 25, 2016

    Tahap Pertama BPK RI Periksa 236 Unit Kendis di Sembilan SKPD Minahasa

    Minahasa,Elnusanews - Badan Pemeriksa Keuangan Repoblik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Utara, Rabu (24/02/2016), bertempat di halaman kantor Bupati Minahasa kembali memeriksa Sebanyak 236 unit kendaraan dinas (Kendis) roda dua dan empat di sembilan SKPD Pemkab Minahasa untuk gelombang pertama. 

    Ke sembilan SKPD pengelola Kendis ini masing-masing, Sekretariat Daerah Minahasa, Kecamatan Tondano Utara, Tondano Selatan, Tondano Barat, Tondano Timur, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Kominfo, Dinas Perikanan dan Kelautan, serta Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Minahasa. 

    Kepala Bidang Barang Milik Daerah dan Pembinaan, John W Pantouw SIP kepada Elnusanews disela-sela mendampingi Tim BPK perwakilan Sulut mengatakan, pemeriksaan Kendis ini merupakan pemeriksaan rutin yang dilakukan BPK setiap tahun termasuk aset kendaran bermotor.

    “Semua kendaraan Dinas yang ada di SKPD semuanya diperiksa kelengkapannya, mulai dari surat menyurat dan kondisi fisik barang, hingga pada kendaraan yang sudah tidak bisa beroperasi lagi atau sudah rusak,” terang Pantouw sembari menambahkan bila pemeriksaan ini akan terus berlanjut hingga semua Kendis di tiap SKPD yang ada di Pemkab Minahasa usai diperiksa. 

    Sementara, dari pantauan Elnusanews di lokasi halaman kantor Bupati, sejumlah kendaraan tampak diperiksa oleh tim pemeriksa BPK. Bahkan, kelaikan kendaraan termasuk surat STNK pajak Kendaraan serta penggunaan bahan bakar per kendaraan dalam seminggu serta anggarannya pun ditanyakan tim pemeriksa. Kendaraan roda dua yang digunakan para lurah-lurah juga didapati ada yang belum sempat membayar pajak kendaraan, bahkan ada yang sudah rusak parah diperiksa Tim BPK. (Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tahap Pertama BPK RI Periksa 236 Unit Kendis di Sembilan SKPD Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top