• Berita Terbaru

    February 17, 2016

    elnusanews/com February 17, 2016

    Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Andrei Angouw Resmi Jabat Ketua DPRD Sulut



    Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut
    DEPROV,Elnusanews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (16/2/16) kemarin menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah janji Ketua DPRD Sulut.

    Andrei Angouw saat diambil sumpah janji sebagai Ketua DPRD Sulut yang Baru
    Adalah Andrei Angouw, secara resmi menjabat Ketua Definitif DPRD Sulut. Andrei Angouw yang biasa disapa AA adalah seorang politisi handal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini, diambil sumpah dan janji sebagai Ketua DPRD Sulut pada rapat paripurna yang digelar, di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

    Pimpinan DPRD Sulut didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Dirjen Otda dan Ketu Pengadilan tinggi
    Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara, Stevanus Vreeke Runtu yang didampingi Wakil Ketua Marthen Manopo dan Wenny Lumentut.

    Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu saat membacakan surat masuk
    Rapat dimulai dengan pembacaan salinan Surat Keputusan (SK) perihal Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.71.372 tahun 2016, yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu, dan dirangkaikan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Provinsi Sulut yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, dan disaksikan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw; Menteri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen OTDA, DR. Soni Sumarsono, MDM

    Ketua DPRD Sulut yang baru Andrei Angouw saat memberikan sambutan
    Andrei Angouw dalam sambutannya menaikkan puji dan syukur kepada yang Maha Besar Tuhan, sehingga bisa diberikan kepercayaan oleh PDI-P dan dilantik sebagai Ketua DPRD Sulut. “Terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara yang telah memandu pelaksanaan pengucapan sumpah/janji saya sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Saya juga berterima kasih kepada DR. Soni Sumarsono yang mewakili Mendagri, yang telah hadir dalam rapat paripurna istimewa ini. Juga kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Forkopimda, Anggota DPR-RI Djendri Keintjem, SH.MH,” ujarnya.

    Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menyalami para tamu undangan
    Andrei juga berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada rekan-rekan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. “Semoga hubungan baik yang telah terbina selama ini bisa terus berlanjut dan saya meminta dukungan dari rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara,” tambahnya.

    Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw saat menghadiri Rapat Paripurna
    Diakhir sambutannya, AA mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Pers yang telah menyampaikan informasi secara berimbang dan proporsional. “Saya berharap dukungan rekan-rekan Pers terhadap kinerja DPRD Provinsi Sulawesi Utara bisa terus berlanjut dalam kepemimpinan saya sebagai Ketua DPRD,” tutupnya.

    DR. Soni Sumarsono, MDM  mewakili Dirjen Otda saat memberikan sambutan
    Sementara itu, DR. Soni Sumarsono, MDM  yang saat itu hadir mewakili Dirjen Otda dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat berbahagia karena pengurusan SK Ketua Dewan yang biasanya berlangsung 14 hari, tapi untuk Sulut Hebat hanya 5 hari. “Saya juga merasa bangga karena ini baru pertama kali saya temukan di Indonesia, Ketua DPRD beragama Konghuchu. Inilah kehebatan Sulawesi Utara. Inilah Sulut Hebat. Ini menjadi sebuah contoh tamansari Indonesia yang beraneka ragam tetapi tetap satu,” ungkap mantan PJ Gubernur Sulut.

    Para anggota DPRD Sulut yang hadir
    Lanjut, Sumarsono juga mengungkapkan dirinya bersyukur bisa melihat rapat paripurna yang sangat lengkap karena dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Definitif Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven O.E Kandouw. “Saya bersyukur tugas saya mengantarkan tahta untuk rakyat Sulut sudah selesai. Hari ini tahta telah diambil alih oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven O.E Kandouw dengan tugas pertama, yaitu membuat suatu keputusan dan dukungan dan memfasilitasi untuk menyelesaikan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado,” ujarnya.

    Pimpinan DPRD Sulut serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut saat foto bersama
    “Ini harus tegas. Sebagai Dirjen Otda dan sebagai mantan Penjabat Gubernur Sulut, saya tidak ingin sukses Pilkada serentak terciderai. Oleh karena itu, hari ini kalau boleh menyarankan ada pengumuman bersama KPU, Bawaslu dan Forkopimda, kapan dan harus bagaimana Pilwako di laksanakan di Kota Manado ini, sehingga masyarakat tidak kebingungan lagi,” tegasnya.

    Para Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut yang hadir
    Diakhir sambutannya Sumarsono yakin bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut bersama Forkopimda dan didukung Penjabat Walikota Manado, KPU dan Bawaslu bisa melakukan langkah-langkah yang dimaksud, sehingga pelaksanaan Pilwako pada hari Rabu (17/2/16), dan kalau pun diundur beberapa hari, masyarakat sudah siap. “Yang penting kepastian. Itulah harapan yang saya tunjukkan,” tutup Sumarsono.

    Hadir dalam rapat paripurna istimewa, Forkopimda dan Mantan Gubernur Sulut dua Periode S H Sarundajang, serta Sekprov Sulut Ir S R Mokodongan
    Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw, Menteri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen OTDA, DR. Soni Sumarsono, MDM, Gubernur Sulut Periode 2005-2015, DR. Sinyo Harry Sarundajang, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, Sekretaris Provinsi, Ir. Siswa R. Mokodongan, Forkopimda, Anggota DPR-RI Djendri Keintjem, SH.MH, Anggota DPRD Provinsi Sulut, Bupati dan Walikota, Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Kepala BIN, Kepala BPK-RI, Kepala BPKP dan seluruh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulut. (adv)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Andrei Angouw Resmi Jabat Ketua DPRD Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top