• Berita Terbaru

    December 19, 2013

    elnusanews/com December 19, 2013

    254 CPNS Terima Rapel September - Desember (10 Bulan)

    SEKPROV : Ibarat Yamaha Harus Semakin Terdepan




    ManadoSebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) apalagi yang sudah tergolong lama harus semangat, jangan kendur dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam mengabdi kepada tanah air dan melayani masyarakat. Hal tersebut disampaikan SEKPROV SULUT Ir SR Mokodongan, Selasa (17/12) kemarin diacara penyerahan gaji dan Rapel (dana susulan dari Desember 2012 - September 2013, red) CPNS pertama 2013 diruangan Huyula kantor Gubernur Sulut.

    “Semoga gaji dan Rapel ini bisa menjadi rahmat bagi bapak/ibu sekalian, khususnya bagi yang merayakan Natal 25 Desember nanti dan kepada kita semua yang akan menghadapi Tahun Baru 2014,” himbau Mokodongan, dalam sambutannya dihadapan 254 CPNS dan PNS lingkup Provinsi SULUT.

    Adapun Mokodongan sengaja meminta penyerahan gaji dan rapel pertama tersebut diacarakan, supaya dengan penyerahan ini menurutnya ada sebuah motivasi dan semangat dari para penerima tersebut. “Jadi bukan hanya sampai menerima surat keputusan (SK) sebagai CPNS, tetapi juga sekaligus bisa menerima SK tersebut memang untuk menjadi PNS yang 100 persen tetap. Tunjukkan bahwa kalian itu memang tidak keliru diangkat menjadi CPNS, dan memang rajin, jujur dan layak dipercaya,” jelasnya.

    Oleh karena itu Mokodongan sekali lagi memintakan kepada para CPNS, agar tetap memiliki semangat kerja yang membara, menyala-nyala waktu dulunya masih honor daerah (Honda), sekarang sudah harus menjadi yang terdepan. “Jadi usahakan setelah menerima gaji ini sudah harus seperti “Yamaha” yang motonya semakin didepan. Artinya, kalian akan menjadi contoh kepada para PNS yang sudah lama mengabdikan dirinya sebagai Aparatur Negara,” ungkap Mokodongan, yang juga Ketua sekaligus Pembina KORPRI SULUT ini.

    Dimana dari kesemuanya itu, menurut Mokodongan akan muncul dengan sendirinya sifat atau karakter sebagai seorang birokrat, dan dibutuhkan hanyalah loyalitas. “Kesetiaan terhadap pekerjaan, pimpinan maupun sesama pegawai,”s ingkatnya.

    Adapun disela-sela sambutan, Mokodongan memberikan hikmah dengan menceritakan pengalamannya dulu sewaktu masih sebagai CPNS ditahun 1984 lalu, ketika mendapatkan gaji tersebut, dirinya membelikan sesuatu yang berguna dan bisa terlihat nyata. 

    Tercatat dari 254 penerima tersebut, CPNS dari Dinas Perkebunan Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan Nasional, dan juga CPNS dari RS Ratumbuisang.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 254 CPNS Terima Rapel September - Desember (10 Bulan) Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top