• Berita Terbaru

    April 05, 2014

    elnusanews/com , April 05, 2014

    Kenaikan Dana Bansos 2014 Tidak Terkait Pilkada

    MANADO.Elnusanews.com – Kenaikan Bantuan Dana Soasial (Bansos) untuk tahun 2014 ini tidak terkait dengan pilkada. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, yang didampingi Kepala Biro Organisasi Jemmy Ringkuangan, serta Kasubag Pengumpulan dan Penyaringan Informasi Vietje Havelaar, dalam konferensi pers, Jumat (04/04/2014).

    Tendean mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penyalagunaan anggaran bantuan dari pemerintah provinsi akan mencairkan setelah berlangsungnya Pilkada. “Berdasarkan komitmen dari Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, SH Sarundajang, untuk mencegah terjadinya pemanfaatan bansos untuk kegiatan kampanye atau kepentingan untuk pencitraan,” kata Sarundajang yang diungkapkan oleh Tendean.

    Dilanjutkan oleh Tendean, sesuai dengan proposal yang diajukan oleh organisasi atau individu nantinya akan ada tim yang akan melakukan evaluasi apakah layak untuk dicairkan atau tidak. “Setelah pencairan akan ada laporan pertanggungjawaban kemudian akan dilakukan pengecakan berkaitan dengan proposal apakah sesuai atau tidak, dan apabila tidak sesuai bisa diproses hukum dan bisa dipidanakan,” katanya.(Tim)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kenaikan Dana Bansos 2014 Tidak Terkait Pilkada Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top