• Berita Terbaru

    April 21, 2014

    elnusanews/com , April 21, 2014

    Kansil Pimpin Ibadah Paskah di GMIM Sion Batu

    MANADO,Elnusanews.Com – Wakil Gubernur SULUT Dr, Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Pelayan Khusus (Pelsus) memimpin Ibadah Paskah di jemaat GMIM Sion Desa Batu Wilayah Maesa, Minggu (20/4) kemarin. Ibadah yang di rangkaikan dengan HUT ke-46 Pdt Enrico IH Lukas STh dan HUT ke-27 pernikahan Kel. Lukas-Maki di tandai dengan penyalaan lilin ultah.

    Pnt. Djouhari Kansil dalam  Khotbahnya yang terdapat dari Kitab Mazmur 118:13-18, 1 Korintus 15:12-18 dan dari Injil Yohanes 20:1-10 mengatakan, gereja diseluruh dunia saat ini sedang merayakan ibadah paskah dengan berbagai bentuk dan keunikan masing-masing baik dalam bentuk menggelar telur paskah maupun lomba lampion.

    “Kegiatan seperti itu merupakan suatu ungkapan sukacita iman jemaat, karena Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Juruselamat telah bangkit dari kematian,” kata Kansil.

    Lanjut Kansil mengatakan, karena itu paskah harus kita maknai dan harus dihayati dengan sungguh-sungguh bahwa pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib itu karena menebus dosa-dosa kita.

    “Lewat paskah ini diharapkan,  agar dapat kita wujudkan harapan kristus pada umat manusia. Karena Dia-lah sungguh-sungguh penebus dosa, yang telah berkorban guna keselamatan umat manusia,” jelas Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna.

    Lanjut lagi dikatakan Kansil, karena itu saya percaya bahwa paskah kali ini akan memberi pembaharuan hidup dalam setiap pribadi umat manusia, karena semua kejahatan dan perjudian, telah dikalahkan Yesus di kayu salib,” jelasnya.(Tim)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kansil Pimpin Ibadah Paskah di GMIM Sion Batu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top