• Berita Terbaru

    October 02, 2013

    elnusanews/com October 02, 2013

    Ahok Berharap Inggris Sumbangkan Lahan Eks Kedubes

    Petugas melakukan perawatan kamera CCTV di Kedubes Inggris, Jakarta, Selasa (21/7/2009). Hal ini dilakukan terkait teror bom di Mega Kuningan Jakarta yang terjadi empat hari yang lalu - KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

    ELNUSANEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap agar lahan eks kantor Kedutaan Besar Inggris di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, disumbangkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Lahan itu akan digunakan untuk penghijauan dan taman kota.
    "Siapa tahu dia (Inggris) mau kasih gratis. Jadi, Inggris merasa, dengan ini green (penghijauan) untuk taman, enggak usah bayarlah, misalnya. Kan kita enggak tahu," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (2/10/2013).

    Basuki berencana "menyulap" lahan tersebut menjadi taman di tengah kota. Taman itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas sehingga warga dapat menggunakannya untuk tempat berekreasi.
    "Kalau ada sih keren, ya. Ada taman di tengah kota, full Wi-Fi, pohon besar gitu, kan. Duduk situ, lihatin air mancur, hahaha," ujarnya.

    Hingga kini, Basuki belum mengetahui apakah gedung bekas Kedubes tersebut telah dijual atau belum. Namun, dia memperkirakan bahwa Inggris pasti akan menjual lahan tersebut. Jika benar demikian, kata Basuki, Pemprov DKI ingin membeli lahan bekas Kedubes Inggris tersebut. Pembelian lahan itu perlu melalui proses panjang, termasuk harus mengurusnya ke Kementerian Luar negeri.

    Selain rencana tersebut, Pemprov DKI juga ingin membongkar pagar-pagar gedung perkantoran di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman. Pemprov DKI telah mengirimkan surat ke kedutaan besar negara sahabat dan kementerian di sepanjang jalan tersebut. Rencana itu diklaim bakal menguntungkan banyak pihak. Pemprov DKI berencana membuat sepanjang jalan itu sebagai tempat pasar malam selama 24 jam. Tempat itu akan disediakan untuk pedagang kaki lima (PKL) yang telah diseleksi dan dididik. (kompas)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ahok Berharap Inggris Sumbangkan Lahan Eks Kedubes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top