• Berita Terbaru

    October 02, 2013

    elnusanews/com October 02, 2013

    Ribuan Ton Limbah Kertas di Cikarang Terbakar

    Ilustrasi kebakaran - IST

    ELNUSANEWS.COM, CIKARANG - Ribuan ton limbah kertas siap olah di PT Fajar Paper, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa barat terbakar. Sebanyak 10 unit armada pemadam kebakaran diterjunkan untuk membantu proses pemadaman.

    "Kebakar dari tadi siang sekitar pukul 13.30 WIB," kata Kepala Seksi Humas Polsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Aiptu Waluyanto, di Cikarang, Rabu (2/10/2013).

    Beruntung, lokasi yang terbakar itu berada di tempat penampungan limbah yang siap diolah. Lokasi seluas satu hektare itu sendiri jauh dari tempat produksi, maupun permukiman warga, serta pabrik lain.

    "Nggak ada permukiman, jauh dari pabrik, itu (TKP) seperti lapangan. Luasnya mencapai satu hektare," ujarnya.

    Pantauan di lapangan, hingga saat ini api masih berkobar, sejumlah armada pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, dibantu milik kawasan Industri MM 2100, Jababeka tampak mondar-mandir mengambil air guna memadamkan api.

    "Lama padamnya, bisa sampai dua hari. Karena kertas yang kebakar," ujarnya.

    Dia memastikan tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Pihaknya juga belum bisa memastikan penyebab dari peristiwa itu, karena masih dalam penyelidikan, juga proses pemadaman. "Belum diketahui penyebabnya," tandasnya. (merdeka)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Ton Limbah Kertas di Cikarang Terbakar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top