• Berita Terbaru

    October 02, 2013

    elnusanews/com October 02, 2013

    Pernah Jadi Ajudan Gus Dur, Sutarman Dinilai Cocok Jadi Kapolri

    Jenderal Sutarman - MERDEKA/IMAM BUHORI

    ELNUSANEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajukan Komjen Pol Sutarman sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR. Anggota Komisi III DPR dari Martin Hutabarat menilai nama Sutarman tak bisa lepas dari bayang-bayang Gus Dur.

    Martin mengatakan, track record Sutarman yang pernah menjadi ajudan Gus Dur selama menjadi Presiden RI adalah salah satu pertimbangan.

    "Gus Dur adalah sosok presiden yang selalu menempatkan posisinya di tengah-tengah. Baik itu dari golongan muslim, maupun non muslim. Komjen Sutarman adalah sosok yang paling tepat," ujar Martin Hutabarat di Jakarta, Rabu (2/10/2013).

    Politisi Partai Gerindra ini berharap Sutarman mampu meniru Gus Dur untuk selalu berdiri di tengah, di antara berbagai kepentingan. "Tidak berpihak terhadap setiap keadaan yang akan diambilnya. Saya yakin beliau pasti bisa," tegas Martin.

    Martin juga mengingatkan agar bekas Kapolda Metro itu fokus mengungkap kasus tersebut. Sehingga, tidak ada lagi prajurit yang mati sia-sia. "Termasuk juga menuntaskan kasus teror yang telah merengut jiwa anggotanya di lapangan," kata Martin, Selasa (1/10/2013). (merdeka)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pernah Jadi Ajudan Gus Dur, Sutarman Dinilai Cocok Jadi Kapolri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top