• Berita Terbaru

    July 10, 2024

    elnusanews/com July 10, 2024

    Walikota Maurits Buka Pelatihan Aksi Cegah Stunting Dinkes Kota Bitung


    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM membuka pelatihan cegah stunting di hotel Ibis Kota Manado, Rabu (10/7/2024).

    Pelatihan itu di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bitung tersebut mengusung tema "Peran Tenaga Kesehatan dalam Percepatan Penurunan Stunting Melalui Sistem Rujukan Berjenjang dan Tatalaksana Gizi Buruk"

    Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu yakni dr. Bobby Pambudi, Sp.A(K) Keynote Speech, dr. Pitter H. Lumingkewas, M.Kes

    Moderator, dr. Thraesita Nancy Olivia, Fasilitator, dr. Feiby Julianto, Sp.A, berserta tamu undangan.

    Maurits dalam sambutannya mengakui pelatihan ini merupakan momen penting yang harus dia hadiri sebagai bukti bahwa pemerintah kota Bitung memberi perhatian serius terhadap upaya penanganan stunting.

    "Lewat pelatihan ini ia menyampaikan banyak terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Bitung, yang telah melaksanakan kegiatan ini guna untuk meningkatkan kinerja masing-masing bidang di Dinas Kesehatan Kota Bitung."kata Maurits.

    Seraya menyampaikan pesan penting dalam pelatihan aksi cegah stunting tersebut.

    "Terpenting di kegiatan ini adanya literasi dan numerasi serta SOP dalam setiap kegiatan yang dilakukan sehingga dapat mempermudah dan memastikan kita bekerja dengan baik pada kegiatan tersebut,"harapnya.

    Untuk diketahui, peserta yang mengikuti pelatihan yaitu seluruh Kepala Puskesmas, Kepala Kepala Bidang, Petugas Gizi, Pengelola Program Anak, Bidan, Perawat dan Seluruh Pejabat Fungsional di Dinas Kesehatan Kota Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Maurits Buka Pelatihan Aksi Cegah Stunting Dinkes Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top