• Berita Terbaru

    November 04, 2013

    elnusanews/com November 04, 2013

    Gubernur Jatim sebut SHS “Malaikat” dari Sulut

    Pak Karwo: Sarundajang satu-satunya
    Gubernur yang terkenal “Pluralisme” 


    Surabaya—Kehadiran Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang juga merupakan Calon Presiden dalam konvensi Partai Demokrat untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, pada pembukaan Konferensi Internasional Jurnalis Televisi yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Surabaya, Rabu (30/10), mendapat sambutan begitu hangat oleh para peserta konfrensi, terlebih dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) Dr H Sukarwo yang akrab disapa Pak Karwo, dan Wakil Gubernur Jatim Drs Syaifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul.

    “Saya sangat berterima kasih kepada saudara saya dari Timur Indonesia, Gubernur Sulut, sekaligus Calon Presiden dari Partai Demokrat, Bapak Dr Sinyo Harry Sarundajang yang saya sangat cintai. Beliau hadir bagaikan malaikat ditengah-tengah kita saat ini. Saya sangat berbangga bahwa Dia (SHS, red) yang dikenal juga sebagai satu-satunya pemimpin yang memiliki jiwa pluralisme yang kokoh, bisa datang dari jauh untuk bersama-sama kita disini,” ujar Pak Karwo, dalam sambutannya saat membuka secara resmi Konfrensi Internasional yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pers Prof Bagir Manan dan para Pemimpin Redaksi Televisi Nasional dan Internasional, yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya, yang juga merupakan rumah dinas Gubernur Jatim.

    Bukan hanya itu, pujian Pak Karwo juga berlanjut dengan ungkapan, bahwa ini adalah Gubernur yang plural dan mendapat penghargaan dari salah satu iniversitas muslin yang ada di Indonesia. "Beliau adalah satu-satunya Gubernur yang mendapat penghargaan dari Universitas Muslim Indonesia, sebagai doktor honoris cousa," jelasnya Sukarwo, yang mendapat sambutan tepuk tangan dari seluruh peserta dan undangan yang hadir pada konfrensi tersebut.

    Bahkan, orang nomor satu di Jawa Timur itu juga mengajak dan mengharapkan dukungan dalam bentuk publikasi dari seluruh kalangan media televisi yang hadir dalam konfrensi internasional tersebut, kepada SHS sebagai Calon Presiden nanti.

    “Kita harus mendukung calon pemimpin yang telah terbukti bekerja dan berprestasi ditingkat nasional maupun di tingkat internasional seperti sahabat dan saudara saya, pak Sarundajang ini,” tambahnya.
    Pada sesi diskusi, SHS yang hadir sebagai undangan diminta untuk memberikan tanggapan tentang wajah pers yang ada saat ini. "Saya berada disini hanya untuk memastikan bahwa kegiatan Konferensi Internasional Jurnalis Televisi akan dilaksanakan di Provinsi Sulut pada tahun 2014 nanti. Dan sayang akan mendukung sepenuhnya kegiatan itu nanti," kata Sarundajang.

    Sarundajang juga berjanji, dalam pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan lebih meriah dari yang telah di laksanakan saat ini. "Saya adalah sahabat dari pers," jelasnya sambil menambahkan, sampai saat ini telah empat kali menjabat sebagai Gubernur. "Dua kali saya pejabat Gubernur dan dua kali terpilih sebagai Gubernur," Kata Gubernur Sulut.

    Lanjut dikatakan SHS, bahwa nantinya kegiatan Konfrensi Internasional Jurnalis Televisi yang akan digelar di Sulut akan dibuka oleh Presiden Indonesia yang baru. "Jadi, bisa kita undang kepada bapak presiden yang baru untuk membuka acara ini," ujarnya.

    Kearaban dan dukungan terus mengalir kepada SHS. Canda dan tawa penuh kekeluargaan diantara tokoh-tokoh nasional termasuk SHS dan Pak Karwo terus menghiasi situasi saat itu.

    Bahkan, saat SHS akan meninggalkan Gedung Grahadi Surabaya dan akan kembali ke Hotel JW Marriot Surabaya dimana dia menginap, usai berfoto bersama dan berjabatan tangan, Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul, sempat berteriak dengan tegas dan lantang “SIAP Pak Calon Presiden!!!. Sontak para tamu dan jajaran pejabat teras Pemprov Jatim bertepuk tangan dan berucap, “Amin”.(sonny)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Jatim sebut SHS “Malaikat” dari Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top