• Berita Terbaru

    November 10, 2013

    elnusanews/com , November 10, 2013

    WAGUB SULUT resmi buka KEJURNAS Paralayang dan Gantole Tondano Valley 2013

    Kansil: Melalui olahraga kita ciptakan 
    manusia yang berkualitas




    TondanoKejuaraan Nasional (KEJURNAS) Paralayang dan Gantole yang digelar oleh FASIDA dan DPD KNPI Minahasa dan yang mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (KEMENPORA) serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa ini adalah merupakan sebuah bentuk komitmen membangun bidang olahraga dirgantara di daerah.

    Wakil Gubernur (WAGUB) Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil MPD atas nama Gubernur Sulawesi Utara menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Panitia Pelaksana yang telah menggelar acara positif ini. WAGUB berharap agar iven ini terus dimaksimalkan dan dilakukan secara berkala sebagai upaya pembangunan keolahragaan.

    "Melalui olahraga kita dapat menciptakan manusia yang berkualitas, sportif, berbudi pekerti dan pekerja keras," tegas Kansil.

    Lebih lanjut Kansil mengatakan bahwa semua bangsa di dunia berlomba-lomba membangun olahraga sebagai bagian dari jati diri bangsa. Disamping itu, iven ini dapat menjadi media promosi daerah dalam menunjang sektor kepariwisataan daerah, khususnya di Kabupaten Minahasa yang mempunyai pesona alam yang sangat indah.

    Sementara itu ketua KNPI Minahasa Jemmy Ringkuangan AP. MSi berpendapat bahwa iven olahraga dirgantara ini harus mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

    Menurut Ringkuangan yang juga adalah Ketua Presidium Gerakan Rakyat Minahasa Bangkit Indonesia, pemerintah wajib membangun bidang olahraga sebagai aset penting dalam memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

    Pemerhati dan pelaku olahraga ini juga menjelaskan, bahwa potensi alam dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) rakyat Minahasa sangat baik dan merupakan modal yang besar dan kuat dalam membangun daerah dan menunjang pembangunan nasional. Dengan pesona alam yang indah, tanah Minahasa sangat prospektif dijadikan tempat kejuaraan internasional dirgantara, apalagi kualitas orang Minahasa sangat mendukung pengembangan olahraga ini. Buktinya, banyak sekali prestasi olahraga ini ditorehkan oleh anak bangsa asal Minahasa.

    "Minahasa sendiri telah menjadi gudang atlit nasional paralayang dan gantole. Desa Kaweng Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa dapat dijadikan kawasan dirgantara internasional karena selain memiliki kontur alam yang menunjang olahraga ini, juga memiliki pesona alam yang sangat indah, sehingga memerlukan kepedulian semua pihak untuk membangun kawasan ini," lanjut Ringkuangan.

    Turut hadir dalam acara Pembukaan ini juga Komandan LANUD SRI Sulawesi Utara Kolonel Penerbang Roring, Pejabat KEMENPORA, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, SEKDA Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, para anggota FORKOPIMDA Sulawesi Utara, para anggota MUSPIDA Kabupaten Minahasa, para pengurus dan anggota KNPI Minahasa, serta masyarakat sekitar.(sonny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: WAGUB SULUT resmi buka KEJURNAS Paralayang dan Gantole Tondano Valley 2013 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top