• Berita Terbaru

    November 27, 2013

    elnusanews/com November 27, 2013

    PILKADA Talaud, PLT Bupati Harus Netral dan Jaga Stabilitas

    SEKPROV Sulut SR Mokodongan menyerahkan SK PLT Bupati Talaud kepada Jemmy Gagola, di RUDIS SEKPROV, Bumi Beringin Manado, Selasa (26/11) kemarin.(foto: is/sk)


    Manado—Bupati Talaud Drs Constantine Ganggali resmi mengambil cuti karena menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Talaud. Karena itu, mengingat tidak adanya Wakil Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan, maka ditunjuklah SEKKAB Talaud Ir Jemmy Gagola sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Talaud, yang sudah terhitung sejak 23 November s/d 5 Desember 2013 nanti.

    Namun Surat Keputusan (SK) Gubernur SULUT Nomor 277/2013 yang menunjuk Gagola sebagai PLT Bupati baru diserahkan Selasa (26/11) kemarin oleh SEKPROV Sulawesi Utara Ir Siswa R Mokodongan, di rumah dinas (RUDIS) SEKPROV, Bumi Beringin Manado. “Gagola menggantikan sementara Ganggali yang sedang mengambil cuti kampanye selama 11 hari kerja, terkait dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Talaud yang sementara berlangsung,” ujar Mokodongan.

    Untuk itu dia berpesan, sebagai seorang pamong senior yang dipercayakan  Gubernur untuk mengendalikan sementara roda pemerintahan di Talaud, terutama selama menghadapi pelaksanaan kampanye, kiranya Gagola mampu menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. “Dipercayakan jabatan ini, kami harap bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan publik sesuai dengan aturan yang berlaku, terutama netralitas,” tegas Mokodongan.

    Selain itu dia berharap agar PLT Bupati mampu membangun koordinasi yang harmonis dengan seluruh aparat keamanan di Bumi Porodisa, sehingga selama berlangsungnya kampanye tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pembentukan daerah otonom baru, yaitu pembentukan Kabupaten Talaud Selatan. Disini tentunya memerlukan adanya kekompakan dan kebersamaan dari semua stakeholder termasuk para elit politik yang sedang mengikuti PILKADA,” harap Mokodongan.

    Adapun prosesi penyerahan SK tersebut dihadiri Kepala Biro Pemerintahan dan HUMAS PEMPROV Sulawesi Utara Dr Noudy Tendean.(sonny)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PILKADA Talaud, PLT Bupati Harus Netral dan Jaga Stabilitas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top