• Berita Terbaru

    November 08, 2013

    elnusanews/com , November 08, 2013

    PORNAS KORPRI XIII 2013 di SULUT akan dihadiri Presiden RI


    Sekretaris Provinsi (SEKPROV) Sulawesi Utara, Ir Siswa Rachmat Mokodongan


    JakartaPekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XIII tahun 2013 di Provinsi Sulawesi Utara yang akan digelar bersama dengan Turnamen Gateball Internasional Terbuka, akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Hal tersebut diungkapkan Sekjen BAPOR Pusat KORPRI DR Dasril Anwar MS ketika berbicara di sela-sela acara Rapat Koordinasi (RAKOR) dan Pertemuan Teknis PORNAS KORPRI XIII Jumat (8/11) di Sekretariat DPN KORPRI Jalan Gajah Mada Jakarta. Masih menurut Sekjen BAPOR, iven nasional ini akan dibuka pada Rabu, 20 November 2013 pukul 17.00 WITA di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa.

    RAKOR yang dibuka oleh Ketua Umum BAPOR KORPRI Drs Tunas Dwidharto SH MSi ini dihadiri oleh para Kepala Sekretariat KORPRI Provinsi dan para pejabat dari Kementerian/LPNK/BUMN, juga utusan dari Kabupaten dan Kota se-Indonesia sebagai chief de mission PORNAS KORPRI XIII.

    Menurut Tunas, PORNAS KORPRI ini akan diikuti oleh 59 kontingen yang terdiri dari 33 kontingen Provinsi dan 26 kontingen Kementerian/LPNK/BUMN dengan jumlah atlit diperkirakan 3000 orang.

    Lebih lanjut Tunas mengatakan, bahwa "Ada 7 cabang olahraga yang akan dipertandingkan meliputi tenis, tenis meja, bola voli, bulu tangkis, futsal, catur dan bridge". Tunas yang juga menjabat Deputi V Menpora RI Bidang Pembudayaan Olahraga ini mengharapkan agar iven akbar ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

    Sementara itu, Sekretaris Provinsi (SEKPROV) Sulawesi Utara Ir Siswa Rachmat Mokodongan selaku Ketua Panitia Daerah menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dipercaya selaku tuan rumah pelaksanaan iven nasional KORPRI ini terus melakukan persiapan-persiapan secara maksimal, baik dari segi penataan dan perbaikan infrastruktur (venue), personil pelaksana, dan kesiapan teknis lainnya, termasuk menyiapkan kontingen PORNAS KORPRI SULUT dalam menyambut iven akbar ini. Mokodongan yang juga merupakan Ketua DPP KORPRI Sulawesi Utara mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan iven nasional ini. (sonny)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PORNAS KORPRI XIII 2013 di SULUT akan dihadiri Presiden RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top