• Berita Terbaru

    November 21, 2013

    elnusanews/com , November 21, 2013

    Narkoba dan HIV/AIDS Harus Dicegah Sejak Dini

    Pencegahan penyakit sosial seperti narkoba dan HIV/AIDS, harus dilakukan sejak dini, seperti soalisasi kepada pelajar SD, Rabu (20/11) kemarin.(foto: ist/sk)



    Manado—Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (KESRA) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Edwin Silangen SE MS mengatakan, penting bagi generasi muda sekarang ini untuk mendapatkan perhatian serius dari semua pihak, khususnya PEMPROV SULUT, dalam membantu dan menghindari mereka dari pengaruh lingkungan pergaulan bebas, yang nantinya berdampak negatif. Apalagi jika sudah terjebak pada dunia narkoba dan HIV/AIDS.

    Menurut dia, tidak sedikit generasi muda yang kehilangan masa depan akibat dampak dari penyakit sosial ini. ”Gejala sosial ini telah menimbulkan kekuatiran pada semua pihak. Pasalnya dapat merusak tatanan kehidupan keluarga, agama, berbangsa dan bernegara. Dan ini bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi ini bukti nyata terjadi di seluruh dunia,” ujar Silangen di hadapan para peserta sosialisasi pencegahan narkoba dan HIV/AIDS, di ruangan Huyula Kantor Gubernur Sulut, Rabu (20/11) kemarin.

    Dikatakannya, penyakit sosial tersebut telah menjadi musuh bersama dalam masyarakat yang oleh pemerintah sendiri terus berusaha agar di Sulut, kaum muda-mudinya diberikan pengarahan melalui sosialisasi di tempat-tempat hiburan dan gelar razia bersama pihak kepolisian. Sebab itulah saat ini narkoba dan HIV/AIDS telah menjadi musuh bersama (the common enemy) Indonesia termasuk pemerintah dan masyarakat SULUT.

    Untuk menyikapi kondisi yang memprihatinkan tersebut, Silangen di hadapan peserta sosialisasi yang rata-rata pelajar Sekolah Dasar (SD) dan para guru ini, memberikan arahan dan menawarkan beberapa solusi pencegahannya. ”Metode ceramah, tanya jawab dan pemutaran video pencegahan tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS hahrus diberikan, agar para siswa mengetahui secara jelas bahaya dari penyakit itu. Sehingga adik-adik siswa bisa memeranginya, sebagai upaya preventif untuk meyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS,” tandas mantan KADIS PENDA SULUT ini.(sonny)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Narkoba dan HIV/AIDS Harus Dicegah Sejak Dini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top