• Berita Terbaru

    November 27, 2013

    elnusanews/com , November 27, 2013

    KPPU Diminta Ikut Memantau Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru



    Manado—Dalam rangka rapat lanjutan Ppngawasan di bidang Perekonomian dan Perdagangan untuk mengantisipasi adanya pelonjakan kenaikan harga bahan pokok di pasaran dalam menghadapi hari raya umat Kristiani Natal dan juga Tahun Baru, maka Keastinenan II Bidang Ekonomi dan Pembangunan SETDAPROV Sulawesi Utara menggelar rapat bersama beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan juga para pengusaha, di Kantor Gubernur SULUT, Selasa (26/11) kemarin.

    Antara lain yang hadir dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG), Dinas Pertanian, Badan Ketahanan Pangan (BKP), serta para distributor masing-masing perusahan yang menjadi mitra kerja. Selain itu, keterlibatan dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) juga sangat penting dalam melakukan pengawasan di lapangan. “Kami juga meminta KPPU agar ikut turun mengawasi, karena walaupun stok itu di bidang pertanian, tetapi tidak menutup kemungkinan kenaikan harga bisa terjadi,” tegas Kepala Biro Ekonomi SETDAPROV SULUT Dra Lynda Watania.

    Dia juga menilai, KPPU bisa berfungsi jika sampai ada kenaikan harga tersebut. Menurutnya ini bisa dimungkinkan dengan adanya karter, monopoli, atapun penimbunan. “Jadi KPPU beserta masyarakat juga sangat penting untuk sama-sama mengawasi nanti dilapangan, entah itu dari laporan masyarakat bisa di tindak lanjuti,” tukas Watania, seraya memastikan bahwa mulai awal Desember 2013, tim yang telah dibentuk akan turun lapangan melakukan inspeksi mendadak (SIDAK). “Tim akan turun nanti 14 hari sebelum hari H-nya. Jadi kami ingatkan para pengusaha jangan monopoli harga pasar,” tegas Watania.(sonny)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPPU Diminta Ikut Memantau Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top