• Berita Terbaru

    February 29, 2024

    elnusanews/com February 29, 2024

    Bukti Kerja Nyata JG-KWL, RSUD MWM Capai Peringkat Ketiga Dalam Pemanfaatan Antrean Online FKRTL


    MINUT, Elnusanews-- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM) terus berbenah dalam peningakatan pelayanan pada masyarakat. Itu dibuktikan dalam penerapan percepatan antrean pasien yang berobat di rawat jalan, melalui sistem yang disebut Antrean Online.

    Sistem Antrean Online pasien BPJS, sistem yang di ciptakan BPJS dan diintegrasikan dengan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berbasis digital. Dimana sistem ini akan mempermudah pasien untuk melakukan registrasi saat berobat ke Poliklinik RSUD Maria Walanda Maramis .


    Direktur RSUD Maria Walanda Maramis Dr. dr Joice L.M. Katuuk, M.Kes mengatakan, peningkatan pelayanan ini tentunya selaras dengan visi Rumah Sakit dan visi Pemerintah Kabupaten "Pelayanan kesehatan prima dan bermutu adalah visi Rumah Sakit, dimana merupakan turunan dari Misi ke 4 Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Peningkatan pelayanan berbasis digital diharapkan akan mempermudah akses pelayanan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat," katanya.


    Lanjutnya, Dampak dari peningkatan pelayanan ini juga tergambar dalam  data dari BPJS kesehatan, dimana RSUD Maria Walanda Maramis tanggal 19 februari 2024 boleh mencapai peringkat ketiga dalam pemanfaatan Antrean Online Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) denga capaian 94,17 persen. "Tentunya denga capaian tersebut tidak membuat Rumah Sakit berpuas diri, namun menjadi pemicu bagi Rumah Sakit agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara paripurna," tutupnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bukti Kerja Nyata JG-KWL, RSUD MWM Capai Peringkat Ketiga Dalam Pemanfaatan Antrean Online FKRTL Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top