• Berita Terbaru

    February 08, 2024

    elnusanews/com February 08, 2024

    Kaesang Perkenalkan MJP Ke Presiden Jokowi, Sekaligus Berikan Dukungan Untuk Bertarung Di Pilkada Minut


    MINUT, Elnusanews-- Setelah meminta secara terbuka didepan ribuan masa agar MJP maju dalam Pilkada Minut saat berkampanye di desa Treman, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), 31 Januari 2024 yang lalu. kali ini keseriusan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk mengusung dan mengsuport penuh Melky Jakhin Pangemanan (MJP) maju dalam Pilkada Minut nanti tidak main-main juga.

    Pembuktian Kaesang Pangarep dengan diperkenalkannya langsung kepada ayah handa Presiden Joko widodo saat berbincang santai di Sun Plaza, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (07/02/24) belum lama ini.


    Salah satu orang terdekat MJP mengatakan, Kaesang Pangarep telah memperkenalkan MJP kepada Presiden Jokowi, bahwa MJP merupakan kader terbaik PSI Sulut, anak muda yang akan usung PSI di Pilkada Minut. “Betul, MJP sudah diperkenalkan ke pak Jokowi, Akan di usung PSI di Pilkada Minut.” Ujarnya.

    Akademisi FISIP Unsrat, Efvendi Sondakh menilai dukungan politik Presiden Jokowi akan sangat menguntungkan bagi calon kepala daerah yang akan mengikuti perhelatan Pilkada.

    Posisi strategis Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan dengan approval rating yang sangat tinggi memberi peluang besar bagi kandidat yang didukung.

    “Ingat kepercayaan publik kepada pak Jokowi sangat tinggi sehingga siapa yang didukung oleh pak Jokowi dalam Pilkada, berpeluang besar untuk menang. Kontestasi Pilpres saja, pak Jokowi menjadi penentu. Publik menginginkan siapa calon yang didukung oleh pak Jokowi,” ujar Sondakh.

    Menurut jebolan Ilmu Politik UNDIP Semarang ini, dukungan Kaesang Pangarep kepada Melky Jakhin Pangemanan untuk maju dalam Pilkada di Kabupaten Minahasa Utara merupakan modal politik yang sangat besar.

    “Dukungan Kaesang jelas mendapatkan dukungan penuh pak Jokowi. Modal politik besar bagi Melky Jakhin Pangemanan untuk bertarung dalam Pilkada. Apalagi ketika Prabowo-Gibran menang dalam Pilpres 14 Februari nanti, maka akan semakin memperkuat dukungan politik terhadap MJP yang merupakan Sekretaris Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Provinsi Sulawesi Utara,” tegasnya.

    Beberapa waktu lalu usai diminta Kaesang Pangarep untuk maju bupati Minut, MJP mengungkapkan bahwa saat ini PSI Sulut fokus mendapatkan satu fraksi di DPRD Sulut dan disetiap kabupaten/kota dan memenangkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut Dua Prabowo-Gibran serta siap menjalankan keputusan Partai di Pilkada nanti. Saat ini, MJP sebagai caleg DPRD Sulut nomor urut satu dapil Minut-Bitung Partai Solidaritas Indonesia. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kaesang Perkenalkan MJP Ke Presiden Jokowi, Sekaligus Berikan Dukungan Untuk Bertarung Di Pilkada Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top