• Berita Terbaru

    February 22, 2024

    elnusanews/com February 22, 2024

    Tim SAR Tahuna Lakukan Pencarian Seorang Nelayan Asal Kampung Kalinda Yang Hilang Saat Melaut

    Sangihe, Elnusanews-Pergi melaut sejak Senin (29/2/2024), Seorang nelayan asal Kampung Kalinda Kecamatan Tamako bernama Alteos Matulende dilaporkan hilang saat melaut.

    Diketahui, korban keluar melaut sejak Senin (29/2/2024), namun hingga saat ini korban belum juga kembali. Beberapa warga yang mencoba melakukan pencarian namun tidak menemukan keberadaan nelayan tersebut. Namun pada hari Kamis (22/2/2024) disebuah akun grup potensi Sangihe telah beredar dengan ditemukannya sebuah perahu bernama Elsadai yang ditemukan hanya satu buah perahu dan sejumlah ikan hasil tangkapan. Dan di duga perahu tersebut adalah milik dari salah seorang nelayan asal kampung Kalinda kecamatan Tamako.

    Tim SAR kini dikerahkan untuk melakukan pencarian.

    Hal ini dikatakan komandan tim Basarnas Posal Tahuna Steve J.R kepada awak media saat mengunjungi Kapitalaung kampung kalinda.

    Kami menerima info adanya nelayan yang belum kembali melaut sejak kemarin Senin  (19/2/2024). untuk selanjutnya kami melakukan pencarian di perairan tempatnya mencari ikan," kata Komandan tim Basarnas Posal Tahuna.

    Sementara itu Kapitalaung kampung Kalinda Benyamin Riangkamang mengatakan tim SAR mulai melakukan pencarian sejak dilaporkannya bahwa ada seorang nelayan warga kampung Kalinda kecamatan Tamako hilang saat sedang melaut. 

    Tim Basarnas Posal Tahuna nantinya akan bersama dengan masyarakat untuk menetapkan wilayah perairan yang akan disisir menggunakan perahu," jelasnya.

    Hingga kini belum ada informasi terkait keberadaan keberadaan salah seorang nelayan asal kampung kalinda. Riangkamang berharap bisa segera ditemukan.

    Semoga Tim SAR bisa segera menemukan keberadaan salah seorang nelayan warga kampung Kalinda," harap kapitalaung kampung Kalinda.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim SAR Tahuna Lakukan Pencarian Seorang Nelayan Asal Kampung Kalinda Yang Hilang Saat Melaut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top