• Berita Terbaru

    February 02, 2024

    elnusanews/com February 02, 2024

    Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan,Kementrian Bersama Komisi lX DPR RI


    Minsel, Elnusanews.com-Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan bersama Komisi lX DPR RI Ibu Felly Estelita Runtuwene yang dilaksanakan di Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat.

    Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat memahami bahwa pentingnya Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini terlebih bagi para pekerja di seluruh Indonesia.

    Menurut Komisi lX DPR RI bahwa ada beberapa program dua diantaranya yaitu Program Kecelakaan dan Program Kematian dengan iuran yang lebih murah.

    “Sosialisasi dari pemerintah harus masif agar mereka dapat ikut serta dan mendapatkan perlindungan. Minimal dua program yang mereka miliki yaitu program kecelakaan kerja dan program kematian, ini kecil biayanya akan tetapi kurang sosialisasinya,terkecuali kematian disebapkan oleh bunuh diri". Unjar Komisi lX DPR RI.

    Lanjutnya program PBJS Tenaga Kerja ini  merupakan kewajiban bagi para pekerja namun tidak menutup kemungkinan bagi yang sudah tidak mampu membayar maka akan menjadi kewajiban pemerintah untuk membatu dalam bentuk BPJS Kesehatan bagi yang tidak mampu.

    Adapun pada kesempatan yang ada Felly Runtuwene turut menyapa masyarakat pelara peserta sosialisasi dilanjutkan dengan foto bersama dengan para peserta.



    (Mc)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan,Kementrian Bersama Komisi lX DPR RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top