• Berita Terbaru

    July 21, 2014

    elnusanews/com , July 21, 2014

    2014 Manado Koleksi 582 Kasus HIV AIDS

    MANADO, Elnusanews - Hingga bulan ke 7 tahun ini, Manado sudah mengoleksi sebanyak 582 pengidap HIV AIDS, data tersebut dari bulan Januari sampai Juli. Parahnya lagi diantara pasien itu ada yang sudah positif terkena aids.

    Dari penyebaran firus HIV Aids yang bisa dibilang sangat cepat ini mendapat tanggapan dari sejumlah kalangan diantaranya salah satuh tokoh pemuda di Kota Manado, Yance Mandas, yang mengatakan, hal tersebut tidak bisa disepelahkan dan harus ada perhatian serius dari pemerintah kota agar masyarakat Manado bisa aman dari firus dan penykit yang hingga saat ini belum ada obatnya.

    "Pemerintah sebaiknya cepat mengambil tindakan, apa lagi penyakit masyarakat yang rentan dengan firus tersebut banyak di kota ini," ungkap Mandas salah satu tokoh pemuda yang peduli dengan Masyarakat.
    Sementara, Sekertaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Manado, Dr Gertje Rauw, ketika ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai pencegahan dan sosialisasi.


    "Untuk pencegahan KPA menyediakan sedikitnya 80 otlet kondom di tempat yang mudah di jangkau oleh masyarakat dan mendeteksi penyebaran HIV Aids. Juga dilakukan sosialisasi di berbagai tempat, seerti yang baru-baru dilakukan di terminal Karombasan dan Multi Mart Paal Dua," terang Rauw. (inan)  
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2014 Manado Koleksi 582 Kasus HIV AIDS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top