• Berita Terbaru

    July 14, 2014

    elnusanews/com July 14, 2014

    Wagub Sulut Terima Penghargaan Lancana Pembangunan dari Presiden

    SULUT, Enusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil pada Selasa 15 Juli 2014, menerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan Bintang Koperasi yang diserahkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yodhoyono bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ang ke 67 di Medan Sumatera Utara.
    Penghargaan ini diterima setelah beberapa waktu yang lalu Tim Sekretaris Militer Presiden bersama dengan Tim Dari Kementerian Koperasi dan UMKM, untuk memverifikasi Usulan Menteri Koperasi dan UMKM terhadap DR Djouhari Kansil.

    Penghargaan ini diberikan sehubungan dengan kontribusi  terhadap pertumbuhan perkoperasian di provinsi sulawesi Utara, melalui pembinaan terhadap Koperasi yang bergerak di bidang pengolahan hasil-hasil komoditi kelapa dan turunannya, kopreasi yang berbasis pohon aren, koperasi yang berbasis hasil-hasil perkebunan dan perikanan yang banyak tumbuh disamping koperasi simpan pinjam. Disamping itu bekerja sama dengan Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi melakukan pembinaan kepada koperasi-koperasi yang berbasis lembaga keagamaan, dimana usaha koperasi ini diberikan bantuan oleh perbankan dan sumber daya manusianya dilatih bagaimana berwirausaha oleh Bank Indonesia.

    Diketahui pemberian penghargaan dari Presiden saat ini sangat selektif mengingat setiap calon harus ada catatan bersih dari KPK, Kepolisian, BIN maupun Kejaksaan,  Hasil verifikasi Tim Setmil Presidendajukan ke Dewan Penghargaan Presiden yang diketuai oleh Menko Polkam Joko Suyanto, jika disetujui harus diajukan lagi kepada Bapak Presiden  untuk diseyujui atau pun ditolak.


    Menurut  Kadis Kopresi dan UMKM Provinsi Sulut, Pertimbangan diusulkannya DR Djohari Kansil karena peran dan kontribusinya yang sangat signifikan dalam mengembangkan perkoperasian di Sulawesi Utara sehingga mampu menyokong perekonomian dan memberikan kontribusi terhadap pengurangan angka pengangguran dan angka kemiskinan. (jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Sulut Terima Penghargaan Lancana Pembangunan dari Presiden Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top