• Berita Terbaru

    July 24, 2014

    elnusanews/com , , July 24, 2014

    KANTOR DINKES MANADO DIDEMO


    Pegawai Siap Mogok Kerja
    MANADO, Elnusanews – Sejumlah pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ranomuut Kecamatan Paal II, Kamis (24/07/2014) lancarkan aksi spontanitas ke kantor Dinas Kesehatan Manado. Dalam aksi tersebut, mereka menuntut dan memprotes tindakan yang dilakukan dokter Rudi Hartoyo. Menariknya lagi, para pegawai itu siap mogok kerja, apabila Dinkes tak mengindahkan tuntutan mereka.
    Aksi spontanitas yang para pegawai lakukan disebabkan oleh ulah Hartoyo, di mana dirinya telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap Kepala Puskesmas mereka, yakni Ibu Anita Basuki. Pasalnya, Hartoyo sudah menyebarluaskan fitnah dan mengadudomba para pegawai di Puskesmas.
    Kadis Kesehatan Kota Manado, dr Robby Mottoh, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, tak menepis adanya aksi tersebut. Saat didesak soal sanksi, Mottoh mengaku pihaknya telah melayangkan teguran lisan. “Kita baru teguran lisan, kalau perbuatan itu dilakukan lagi kita akan melayangkan teguran tertulis,” terang Mottoh.
    Di tempat terpisah, salah seorang pegawai menjelaskan kehadiran mereka ke Dinkes Kota Manado, untuk  meminta nama baik Kapus mereka dipulihkan, tak hanya itu mereka juga menuntut agar Hartoyo segera dimutasikan dari Puskesmas.
    “Kita ke sana untuk menuntut agar nama baik Kapus kami dipulihkan, sebab apa yang telah disebarluaskan oleh dokter Rudy itu tidak benar. Kami juga minta agar dokter Rudi dipindah tugaskan,” tuturnya.
    Selanjutnya, dirinya menambahkan mereka siap melakukan mogok kerja, bilamana Dinkes tidak segera memutasikan Hartoyo. Sikap ini diambil mereka, dikarenakan tidak nyaman dengan ulah Hartoyo.
    “Kita tentu tidak nyaman bekerja bila si pembawa fitnah masih ada di Puskesmas, bisa-bisa berikutnya kita yang jadi sasaran,” kuncinya. (oxo)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KANTOR DINKES MANADO DIDEMO Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top