• Berita Terbaru

    July 09, 2014

    elnusanews/com , July 09, 2014

    Momongan: Tanggal 19-20 Rekapitulasi KPU Provinsi

    SULUT, Elnusanews – Pemilihan Presiden yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang secara serentak dilaksanakan pada Tanggal (09/07) hari ini, berjalan dengan aman. Hal ini dingkapkan oleh Ketua KPU Provinsi Sulut Yessy Momongan.

    Momongan mengatakan, berdasarkan informasi dari 15 Kabupaten Kota semua berjalan dengan aman. “Saya sudah mendapat laporan dari Ketua KPU masing-masing Kabupaten Kota bahwa pelaksanaan pemilihan presiden berjalan dengan aman,” ungkap Momongan dihdapan wartawan usai melakukan pantauan lapangan bersama Gubernur Sulut.

    Momongan menambahkan, dalam proses rekapitulasi yang akan dilaksanakan pasca pilpres akan berproses sesuai aturan yang ada. “Nanti akan dilakukan rekapitulasi di tingkat PPS, kemudian di tingkat PPK, baru pada tanggal 18-19 di tingkat provinsi kemudian akan dilakukan rekapitusali tingkat Nasional,” jelas Momongan.


    Soal kemungkinan masih banyak masyarakat yang tidak ikut dalam proses pemilihan presiden dan wakil presiden memang menjadi tantangan bagi KPU, tetapi Momongan berharap akan terjadi peningkatan untuk tahun ini. “Memang ada beberapa alasan kegiatan sehingga warga tidak ikut dalam proses pemilihan, misalnya demam world cup, juga kegiatan yang lain. Tetapi kami berharap akan terjadi peningkatan untuk partisipasi masyarakat dalam pilpres saat ini,” tutup Momongan.(jr) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Momongan: Tanggal 19-20 Rekapitulasi KPU Provinsi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top