• Berita Terbaru

    July 24, 2014

    elnusanews/com July 24, 2014

    Aksi Kadis Pemerasan Kepala Puskesmas Manado Terbongkar

    MANADO, Elnusanews - Diduga telah mencari keuntungan material kepada sejumlah Kepalah Puskesmas (Kapus) di Kota Manado, aksi pajak Kepala Dinas Kesehatan Manado, Dr Robby Mottoh, akhirnya terbongkar. Menariknya lagi, demi memuluskan tindakannya itu, sang Kadis tak segan-segan menggunakan nama Walikota Manado. Informasi ini dibeberkan sumber resmi media ini. Rabu (23/07/2014).

    Parahnya lagi, uang puluhan juta yang dimintakan dari sejumlah Kapus itu, tak jelas peruntukannya. Dugaan meraup keuntungan pribadi melejit.

    "Para Kapus sering dimintakan uang oleh kadis mengatasnamakan pak wali," beber sumber. Sambil menambahkan Mottoh bahkan mengaku-ngaku sebagai saudara dari orang nomor satu di Kota Manado itu.

    Sejumlah Kapus, ketika dikonfirmasi tak menepis hal tersebut. 

    "Alasannya bermacam-macam, entah itu pemotongan 10 persen dana Universal Coverage, terus ada juga waktu itu dia (kadis) minta uang dengan alasan mendampingi pak wali ke luar negeri. "terang kapus.


    Desakan pergantian kadis pun langsung menggema di seluruh pelayanan Kesehatan Kota Manado.Walikota Manado, GSV Lumentut dimintakan tidak tutup telinga terhadap persoalan ini. Sementara itu, Mottoh sendiri ketika dihubungi lewat telepon selulernya, tidak memberikan respon baik. (inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aksi Kadis Pemerasan Kepala Puskesmas Manado Terbongkar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top