• Berita Terbaru

    July 24, 2014

    elnusanews/com , , July 24, 2014

    Jelang Idul Fitri Pemprov Sidak Produk Kadaluarsa

    SULUT,Elnusanews – Menjelang Hari Raya Idul Fitri pemerintah provinsi Sulawesi Utara melakukan sidak dibeberapa pasar swalayan yang ada di Kota Manado. Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil turun langsung beberapa pasar swalayan untuk mencegah beredarnya barang yang kadaluarsa di pasaran. Terbukti, ketika melakukan sidak Kansil menemukan barang yang kadaluarsa dan barang illegal dibeberapa swalayan.

    Dalam sidak kali ini, Wagub telah menemukan bahan makanan yang sudah  kadaluarsa  di swalayan Multi Mart Ranotana, yaitu bahan makanan berjenis kolang kaling yang tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Demikian pula di swalayan Golden Wagub menemukan salah satu produk  jenis kopi bubuk yang sudah lewat tanggal kadaluarsanya, kopi bubuk (Malaysia) yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa, beberapa kue lapis legit merek Monica yang  tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa dan beberapa sudah mendekati tanggal kadaluarsanya.

    Wagub minta manajemen pasar swalayan kiranya lebih memperhatikan produk-produk yang sudah memasuki masa kadaluarsa, mengingat, saudara-saudara kita umat muslim saat ini akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1453 H. “Karena itu masyarakat perlu hati-hati dalam membeli bahan makanan, baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Jangan tergiur dengan harga murah, tetapi perlu memperhatikan batas tanggal kadaluarsanya dengan lebih hati-hati, “ kata Kansil.


    Dalam sidak tersebut Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP, Kadis Perindag Ir. Olvie Ateng,  MSi  Kadis DKP Ir Ronald Sorongan, Kadis Kesehatan dr. Grace Punuh MKes, Kaban Ketahanan Pangan Ir Sandar Moniaga, serta Karo Ekonomi Jeane Mendur SE. Sidak tersebut di mulai daripasar swalayan Multi Mart Ranotana, Fresh Mart Bahu, Hypermart Mantos dan pasar swalayan Golden Jalan Sam Ratulangi Manado.(jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Idul Fitri Pemprov Sidak Produk Kadaluarsa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top