• Berita Terbaru

    July 31, 2014

    elnusanews/com , July 31, 2014

    Dugaan Design Maker Belum Terindikasi



    "Terkait Tarkam di Manado Jelang Idul Fitri"         
     
    MANADO, Elnusanews - Kepolisian Resort Kota Manado mengakui pihaknya belum mengindikasi adanya design maker dibalik tawuran antar kampung (Tarkam) yang terjadi di sejumlah titik ibu kota provinsi Sulawesi Utara, saat perayaan Idul Fitri.

    Menurut hasil evaluasi Polres, pertikaian bermodalkan senjata panah wayer dan batu itu, dipercik oleh orang luar. “Hasil evaluasi yang melakukan adalah bukan masyarakat setempat tapi dari daerah atau kampung lain dan menggunakan sistem hit dan run, jadi habis melakukan di suatu tempat mereka menghilang,” terang Kapolresta Manado, Kombes Pol Sunarto, ketika dikonfirmasi wartawan.

    Lebih lanjut, Sunarto mengatakan penyelidikan terkait Tarkam yang sebagian besar dilakoni oleh generasi muda ini belum mengarah pada suatu kondisi yang sengaja dirancang oleh oknum tertentu. “Belum ada indikasi. Tetap kita telusuri apakah ada provokatornya atau sponsornya tidak, Polres tetap akan kerjasama dengan pihak-pihak lain untuk sama-sama buat Manado aman,” ujarnya.

    Untuk mewujudkan Kota Manado menjadi aman dan damai, dirinya berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, dan bila menemukan ada oknum yang mencoba memprovokasi, segera melaporkannya ke aparat setempat. “Kami minta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi, apabila ada yang memprovokasi laporkan ke Polsek atau Polres untuk ditindaklanjuti,” pintanya.

    Sebagaimana diketahui melalui pemberitaan media, di moment perayaan Lebaran. Sejumlah daerah di Kota Manado, seperti Tuminting, Sindulang, Kampung Ternate, Tuna, Karame, Paal II, mulai diwarnai Tarkam. Dalam aksi tersebut, senjata panah wayer dan batu digunakan sebagai alat untuk saling serang.

    Dugaan ada yang mendesign konflik ini pun sempat melejit. Namun, aparat masih mendalami kebenarannya. Dan hasil evaluasi sementara menunjukkan belum ada indikasi mengarah ke sana.  (oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dugaan Design Maker Belum Terindikasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top