• Berita Terbaru

    July 21, 2014

    elnusanews/com July 21, 2014

    Penghargaan Adipura Kategori Kota Besar Belum Menjamin Manado Bersih

    MANADO, Elnusanews – Masyarakat Kota Manado boleh berbangga dengan penghargaan Adipura kategori kota besar yang telah diterima Pemerintah Kota Manado waktu lalu. tetapi dibalik sukses soal kebersihan itu ternyata tidak sesuai dengan kenyataan, dikarenakan sebelum mendapat penghargaan tersebut ternyata Wajah Kota Manado masih sangat Kotor bahkan sampai saat ini dapat ditemui tumpukan sampah baik di depan gang-gang juga diselokan-selokan.

    Terpantau oleh Elnusanews,  akhir pekan lalu di Kelurahan Lawangirung Lingkungan II Kecamatan Wenang, banyaknya sampah plastik didalam drinase sehingga mengganggu sirkulasi air yang ada di selokan dan menyebabkan timbulnya genangan air. Parahnya lagi tumpukan sampah tersebut berada ditengah-tengah pemukiman warga.

    Camat Wenang, Donald Sambuaga katika dikonfirmasi membenarkan adanya penumpukan sampah plastik di wilayah tersebut, katanya itu disebabkan oleh kurangnya kesadaran warga soal kebersihan sehingga membuang sampah disembarang tempat.

    “Walaupun demikian, selaku pemerintah setempat akan terus mengarahkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memperhatikan kebersihan karena itu adalah cermin dari hidup sehat,” ujar Sambuaga.  

    Selain sampah plastik, Camat mengaku juga ada temuan limbah rumah makan dilokasi tersebut. Pihaknya akan mengambil langka tegas dan akan melayangkan surat tegugaran kepada pelaku usaha yang ada di kelurahan terseut dan jika nantinya tidak diindakan akan dikenai sangsi tegas berupa pencabutan ijin usaha.


    “Jika sampai batas waktu yang telah ditentukan, tetap melanggar maka ijin usahanya akan kami bekukan lewat koordinasi dengan Badan Perijinan satu atap Pemkot Manado,” tegasnya Sambuaga.(inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penghargaan Adipura Kategori Kota Besar Belum Menjamin Manado Bersih Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top