• Berita Terbaru

    July 18, 2014

    elnusanews/com July 18, 2014

    Bank Sulut Diminta Turunkan Bunga PNS

    SULUT,Elnusanews – Besarnya kontribus Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap Bank Sulut, namun bunga pinjaman (Kredit) dirasa masih sangat besar, sehingga PNS meminta untuk penurunan suku bunga Bank Sulut terhadap PNS. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Provinsi, Ir Siswa R Mokodongan, saat melakukan penarikan undian tabungan PNS Pemprov Sulut periode Tahun 2014 diruang Mapaluse Kantor Bubernur, Jumat (18/07).

    "Saya tungguh sebelum pelaksanaan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2014, kiranya Bank Sulut dapat membantu anggota saya menurunkan suku bunga pinjaman tersebut, sekaligus dengan kredit kepemilikan mobil bagi pegawai dilingkungan Pemprov kiranya dapat direalisasikan sebelum Tanggal 17 Agustus 2014,” kata Mokodongan.

    Bank Sulut dapat menyesuaikan dengan apa yang dirasakan oleh pegawai selama ini dengan memberlakukan bungga yang tinggi, kenapa bank lain bisa menurunkan bunga kredit, tentunya  Bank  Sulut juga bisa. 

    “Kedepannya semoga undian ini tidak hanya berlaku bagi para penabung tapi juga bagi si peminjam, Karena pinjman menurut Mokodongan bukan menjadi beban tapi juga merupakan profit bagi Bank Sulut,” kata Mokodongan.

    Direktur Pemasaran Novie Kaligis mewakili  Dirut Bank Sulut mengatakan, penarikan undian tabungan PNS merupakan periode pertama Tahun 2014 dan pertama kalinya di laksanakan dari 21 wilayah yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Sulut dan Gorontalo.

    Kaligis menambahkan, PNS yang ikut dalam undian tabungan PNS di Wilayah Sulut sebanyak 4320 rekening, dengan hadiah utama satu sepeda motor honda Vario, 14 Laptop Toshiba, 10 Printer Canon dan 10 hadiah lainnya. Kaligis menyebutkan, pemenang hadiah utama sepeda motor Honda Vario adalah Pegawai di Biro Pembangunan atas nama Sumiaty (umi) Kartawinata. Penarikan undan tersebut akan berlanjut  kepada para Pegawai yang bertugas di Kabupaten/Kota yang gajinya dibayar lewat Bank Sulut.


    Direktur Operasional Bank Sulut, Judy Koagow menyebutkan, suku bunga pinjaman (kredit) PNS pertahun mulai 7,75 persen, selain itu Bank Sulut juga bekerjasama dengan BKN Regional Sulut ikut serta memperlancar pembuatan kartu pegawai elektronik (KPE) melalui dana dari Bank Sulut, jelas Koagow. Turut hadir Kaban Ketahanan Pangan Ir Sandra Moniaga serta para pejabat Bank Sulut. (jr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bank Sulut Diminta Turunkan Bunga PNS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top