• Berita Terbaru

    July 09, 2014

    elnusanews/com , July 09, 2014

    Golden triangle: Gunakan Hak Pilih Untuk Menentukan Nasib Bangsa

    SULUT, Elnusanews – Pesta demokrasi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Negara Republik Indonesia yang dilaksanakan pada hari Rabu (09/07) 2014.

    Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Sinyo Hari Sarundajang, didampingi Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, memberikan hak pilihnya di TPS 2 lapangan tenes Kelurahan Bumi Beringin (Bumber) Manado.

    Sementara Wakil Gubernur Djouhari Kansil, didampingi Ibu Mieke Kansil Tatengkeng  serta anaknya Inggrid Kansil, menggunakan Hak pilih di TPS 3 Kelurahan Kombos Barat (Kombar) Kecamatan, Singkil Manado.

    Hal yang sama juga dilakukan oleh Sekretaris Provinsi Sulwesi Utara, Siswa R Mokodongan. Bersama Istri tercinta Ibu Esther Mokodongan Turang, Mokodongan menggunakan Hak suaranya di TPS 2 lapangan tenes Kelurahan Bumi Beringin (Bumber) Manado.

    Didahapan wartawan Sarundajang mengatakan Golput bukan solusi untuk membangun Negara yang kita cintai ini.

    “Sebagai warga negara ia telah melaksanakan hak demokrasi pada pilpres kali ini, Ia juga mengajak  warga masyarakat  untuk memberikan hak pilih jangan golput karena hak pilih kita dapat menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan,” kata Sarundajang.

    Wakil Gubernur Djouhari Kansil mengatakan, pemilih kiranya dapat mengambil bagian dalam Pemilu Presiden dan Wapres kali dengan memberikan suaranya di setiap TPS yang ada, karena jika tidak memberikan suaranya maka akan rugi sendiri.

    “Suara kita sangat menentukan kepemimpinan nasional lima tahun yang akan datang,” kata Kansil.


    Sementara Mokodongan yang juga selaku Ketua Korpri Sulut berharap siapapun yang terpilih nanti baik Prabowo-Hatta atau Jokowi-Jusuf Kalla, harus kita dukung dan hormati, karena mereka merupakan putra-putra terbaik bangsa.

    “Jika terpilih nanti kiranya mampu mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia serta PNS, tandas salah satu putra terbaik Bumi Totabuan,” kata Mokodongan.(***)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Golden triangle: Gunakan Hak Pilih Untuk Menentukan Nasib Bangsa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top