• Berita Terbaru

    June 28, 2024

    elnusanews/com June 28, 2024

    Gerak cepat, Bupati Intruksikan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir


    Minsel, Elnusanews.com- Akibat hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi menyebapkan meluapnya air sungai dan menyebapkan banjir di pemukiman masyarakat. Tepatnya di Desa Pinasungkulan jaga 6,8 dan 10 serta Desa Sinisir jaga 1, Kecamatan Modoinding pada 26/06/2024.

    Meski tidak ada korban jiwa, namun ada  31 Keluarga terdampak di Desa Pinasungkulan dan 5 Keluarga terdampak di Desa Sinisir. Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Intruksi Bupati untuk mengambil langkah cepat menangani bencana banjir yg terjadi pada beberapa hari lalu.

    Adapun Upayah yang dilakukan Pemerintah yaitu. 

    1.Pemerintah Desa dan masyarakat melakukan pembersihan di lokasi kejadian.

    2.Pemerintah Kab.Minsel   Kalak BPBD dan Kadis Sosial meninjau lokasi banjir .

    3.Pemerintah Kab. Minahasa Selatan melalui BPBD dan Dinas Sosial  memberikan bantuan peralatan dan logistik yang didampingi oleh Camat Modoinding dan  Pemerintah Desa.

    4.TRC BPBD MINSEL melakukan assesment lapangan.

    Selanjutnya Pemerintah tetap terus berkordinasi lewat BPBD dan Dinas Sosial terkait bantuan konsumsi dan pelayanan kesehatan serta langkah-langkah selanjutnya untuk mengatasi masalah banjir di 2 Desa tersebut.



    (CT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerak cepat, Bupati Intruksikan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top