• Berita Terbaru

    June 25, 2024

    elnusanews/com June 25, 2024

    Upaya Lobi Bupati FDW, Lanjutkan Proyek Pengamanan Pantai Amurang


    Minsel,Elnusanews.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH telah menyampaikan Permohonan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, Direktorat Sumber Daya Air untuk Percepat Penaganan Pantai Amurang terlebih di Lokasi Bencana Pantai Amurang.

    Adapun permohonan, Penanganan Pekerjaan Pengamanan Pantai Amurang akibat bencana alam tahun 2022, di terima dan akan berlanjut, seihingga Pekerjaan Pembangunan Pengamanan Pantai Amurang (Lanjutan) dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Kementerian PUPR, yang nantinya akan dikerjakan oleh PT. Karya Murni Anugerah dengan nilai kontrak sebesar Rp. 27.991.000.000,-


    Selanjutnya diketahui bahwa pihak yang melaksanaan pekerjaan ini sudah berkoordinasi dgn Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Dan menurut Kepala Dinas PUTR Kab. Minahasa Selatan bahwa pekerjaan ini merupakan lanjutan penanganan darurat pengamanan Pantai Amurang akibat bencana alam, yang tujuannya selain untuk pengamanan pantai juga adalah memperbaiki lingkungan yang telah mengalami kerusakan akibat bencana alam dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan ke depan.Juga terinformasi bahwa dalam pekerjaan ini tidak ada pembuatan tambatan perahu karena tidak diprogramkan dalam kontrak pekerjaan ini.


    Bupati juga melalui Kepala Dinas PUTR menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak agar kiranya proyek pekerjaan Pengamanan Pantai Amurang ini boleh berjalan dengan baik.

    Namun prihal pelaksana pekerjaan ini tentu akan memperhatikan kondisi lingkungan, dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Perangkat Daerah terkait akan tetap memantau terkait keberadaan lingkungan dan Aspirasi Masyarakat sekitar agar kedeannya masyarakat yang berada di sekitar lokasi bencana Pantai Amurang, dapat beraktivitas dengan aman dan tenang.


    (CT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Upaya Lobi Bupati FDW, Lanjutkan Proyek Pengamanan Pantai Amurang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top