• Berita Terbaru

    June 02, 2024

    elnusanews/com June 02, 2024

    KPU Bitung Gelar Orientasi Tugas untuk PPK dan PPS


    BITUNG, Elnusanews - Dalam rangkaian menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar Orientasi Tugas Badan Adhoc pada pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Sulut dan Wali Kota, Wakil Wali Kota Bitung tahun 2024.

    Kegiatan yang digelar di Novotel Manado dihadiri 40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dikuti oleh seluruh anggota 207 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Bitung yang baru dilantik sukses digelar, pada Jumat - Sabtu (31/5/2025).

    Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, SE mengatakan, orientasi tugas badan Adhoc menghadirkan sejumlah narasumber mulai dari akademisi maupun Aparat Penegak Hukum (APH) dan lima komisioner KPU ikut memberikan materi.

    "Untuk narasumber yang ikut memberikan materi ada dari akademisi (dosen). Sementara APH Kapolres Bitung dan Kajari serta lima komisioner KPU Kota Bitung,"kata Ketua KPU, pada sejumlah wartawan.

    Lanjut Deslie, tujuan pelaksanaan orientasi tugas ini untuk membekali teman-teman PPK dan PPS dalam melaksanakan tugas-tugas menghadapi persiapan Pilkada 27 November 2024 mendatang. Juga dalam rangka meningkatkan skil badan Adhoc untuk melaksanakan tugas.

    "Selain memberikan pembekalan, juga dalam rangka peningkatan skil badan Adhoc untuk melaksanakan tugas pada Pilkada yang tahapannya sudah dimulai," katanya.

    Lanjut mantan wartawan ini berharap, kegiatan orientasi tugas badan Adhoc ini dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas kerja bagi penyelenggara, agar semua tahapan proses di Pilkada tahun berjalan sukses.

    "Harapannya kegiatan ini memberi dampak positif bagi kualitas badan Adhoc dalam menghadapi proses tahapan Pilkada tahun 2024 ini,"harapnya 

    Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Bitung Poula Tuturoong mengatakan, pada dasarnya sekretariat akan tetap memberi dukungan dan suport selama tahapan persiapan hingga pada hari pelaksanaan nanti.

    "Tim kesekretariatan akan terus memberi dukungan karena hal itu bagian dari sinergitas untuk suksesnya tahapan Pilkada serentak tahun 2024,"singkatnya. 

    Perlu ditahui, semua komisioner KPU Kota Bitung menjadi narasumber dikegiatan tersebut seperti, Ketua KPU kota Bitung, Deslie Sumampouw, komisioner Frangky Takasihaeng, Wiwinda Hamisi, Yunnoy Rawung dan Muhajir La Djanudina. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Bitung Gelar Orientasi Tugas untuk PPK dan PPS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top