• Berita Terbaru

    June 24, 2024

    elnusanews/com June 24, 2024

    Usai Dilantik Serentak 8 Pantarlih Kecamatan Nustab Langsung Bertugas


    Sangihe, Elnusanews- Sebanyak 8 petugas Panitia Pendaftaran (Pentarlih) Pemilu 2024 se- Kecamatan Nusa Tabukan dilantik dan diambil sumpah jabatan melalui zoom dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepuluan Sangihe,bertempat di BPU Kecamatan Nusa Tabukan, Senin (24/6/2024).

    Ketua KPU Sanghe Absan Tahendung dalam sambuatannya, menyampaikan selamat kepada para Pantarlih yang baru dilantik serentak seluruh indonesia.

    "Tugas dan tanggung jawab ada di pundak kalian sebagai garda terdepan mengawal demokrasi dalam pelaksanaan tugas pemutakhiran data pemilih," ucap Tahendung.

    Lanjut Ketua KPU, diharapkan tidak ada lagi data yang ganda, tidak ada lagi orang meninggal yang masuk di daftar pemilih, itu tujuannya untuk memutakhirkan data, kemudian bagi usia yang sudah 17 tahun pada tanggal 27 November 2024 juga tugas Pantarlih untuk memutakhirkan datanya.

    Pada kesempatan itu Absan juga berharap proses pemutakhiran data pemilih bisa berjalan dengan baik. 


    "Data yang diterima dari Kemendagri yaitu Data Kependudukan dan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) itulah data yang dimutakhirkan oleh KPU dan tugas Pantarlih yang memutakhirkan data itu dengan cara coklit penelitian dan pencocokan data pemilih yang ada di DP4,"pungkas Ketua KPU.

    Dari jadwal KPU untuk Kecamatan Nusa Tabukan, kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilu 2024 yang akurat dan sesuai dengan kondisi rill di lapangan dilaksanakan pada pukul 16:00 Wita diikuti oleh Pantarlih dimasing-masing Kampung se- Kecamatan Nusa Tabukan.

    Pada Kegiatan pelantikan Pantarlih dan Coklit turut dihadiri oleh Sekertaris Kecamatan Nusa Tabukan, Ahmad Yani Salapali.S.Kom, Ketua PPK Kecamatan Nusa Tabukan Nurdia Haribae,Parmas Vendhy Tatali, Ketua Panwascam Kecamatan Nusa Tabukan Muhamad Nasir Pansariang, Babinsa Koramil 1301/07 Nusa Tabukan Sertu Novial Ashar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usai Dilantik Serentak 8 Pantarlih Kecamatan Nustab Langsung Bertugas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top