• Berita Terbaru

    June 23, 2024

    elnusanews/com June 23, 2024

    KPU Bitung Gelar Pra Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Pengunaan E-Coklit


    BITUNG, Elnusanews - Komisi Pilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar Pra Bimbingan Teknik (Bimtek) pemutakhiran data pemilihan dan pengunaan Aplikasi e-Coklit untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Walikota dan Wakilwalikota Bitung tahun 2024 di Fave Hotel, Sabtu (21/6/2024).

    Kadiv Perencanaan dan Data Pemilih (Rendatin) KPU Kota Bitung Frangky Takasihaeng mengatakan, pra bimtek ini bagian terpenting dalam pelatihan serta pengenalan aplikasi E-coklit kepada PPK dan diteruskan kepada PPS yang nantinya dapat membekali para petugas Pantarlih dalam pencocokan dan penelitian data pemilih.

    "Pemutakhiran data pemilih yang akurat dapat mengsukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 di kota Bitung nanti,"kata Frangky disela-sela pra bimtek berlangsung.

    "Dengan adanya kegiatan ini menjadi sangat penting sehingga tidak ada pemilih yang terlewati,"sambungnya.

    Lanjut Ia menegaskan, bahwa PPK untuk memperhatikan semua materi dalam pra bimtek Pemutakhiran Data Pemilihan dan aplikasi E-Coklit, agar dapat diimplementasikan kepada Pantarlih yang bertugas dalam penyusunan dan pemutakhiran data pemilih.

    "Artinya tidak ada tahapan-tahapan yang terlewati, nah untuk itu pihknya berharap  teman-teman PPK serius mengikuti Bimtek ini agar memahami mekanisme dan penggunaan e-coklit agar tidak terjadi kekeliruan data pemilih,”harapnya.

    Seraya menambahkan, setelah dilantik pada Senin 24 Juni 2024 mendatang pantarlih berjumlah 638 mereka  langsung bertugas. 

    "Dengan harapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,"pungkasnya. 

    Turut hadir Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw, SE komisioner Yunnoy Rawung Wiwinda Hamisi, Muhajir La Djanudina dan Sekertaris KPU Kota Bitun Paula Tuturoong dan jajarannya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Bitung Gelar Pra Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Pengunaan E-Coklit Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top