• Berita Terbaru

    June 11, 2024

    elnusanews/com June 11, 2024

    Josephine Mathilda Resmi Dilantik Sebagai Ketua TP-PKK, Dekranasda, Pembina Posyandu dan Bunda Paud Sangihe


    Sangihe, Elnusanews- Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan resmi melantik  Ketua TP PKK, Dekranasda, dan pengukuhan Pembina Posyandu dan Bunda Paud Kabupaten Kepulauan Sangihe Josephine Mathilda, Senin (10/6/2024) di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

    Pada acara pelantikan turut dihadiri Sekertaris TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Kartika Devi Tanos, para Ketua TP PKK dan pengurus Kabupaten/Kota se-Sulut serta pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

    Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey- Tamuntuan saat menyampaikan sambutannya, Mengucapkan selamat bertugas kepada penjabat yang baru.

    "PKK merupakan suatu gerakan organisasi yang telah lama ada di Indonesia  dan menjangkau samapai ke dasawisma bahakn rumah tangga. Jadi potensinya pasti besar, tinggal sekarang mau dihidupkan, dipakai, digunakan, diaktifkan, atau tidak. Jika dimanfaatkan pasti efeknya sangat besar,"jelas Tamuntuan

    Selain itu, istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga mengingatkan para kader PKK untuk turun secara langsung ke kecamatan maupun desa di daerah masing-masing dan bila mendapat kesulitan, dapat berkoordinasi dengan instansi terkait.

    "Yang perlu dilakukan yakni mengaktifkan PKK untuk memberikan manfaat bagi orang banyak. Hal ini bisa dilakukan lewat kerja sama tim dalam menjalankan setiap program yang ada," ucap Tamuntuan.

    Tamuntuan juga mengajak penjabat yang baru dilantik untuk memprioritaskan program PKK sesuai tantangan di daerah masing-masing. Misalnya fokus pada masalah stunting, pendidikan atau hal lainnya.

    "Oleh sebab itu diharapkan kinerja pengurus PKK dapat ditingkatkan dalam mendukung program Pemerintah Daerah masing-masing," tutupnya.


    (DN)

    Next
    This is the most recent post.
    Older Post
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Josephine Mathilda Resmi Dilantik Sebagai Ketua TP-PKK, Dekranasda, Pembina Posyandu dan Bunda Paud Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top