• Berita Terbaru

    June 29, 2024

    elnusanews/com June 29, 2024

    Hadir Seminar Nasional, Bupati FDW Terima Penghargaan Langsung Oleh Kepala BKKBN RI


    Minsel, Elnusanews.com-Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH hadir dalam acara Seminar Nasional Peningkatan Kualitas Pemaduan dan Sinkronisasi Kebijakan Melalui Blueprint Pembangunan Kependudukan Nasional Indonesia Dalam Momemtum Harganas Ke-31. Yang bertempat di Hotel Tentrem Semarang Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 27 Juni 2024.


    Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendapat penghargaan meraih prestasi tertinggi pada Kegiatan Penguatan Kampung Keluarga Berencana Tingkat Nasional Tahun 2024, yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional RI, Bpk. Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K). Dmana Kampung Keluarga Berkualitas Desa Munte Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara berhasil meraih Juara 1 Penguatan Kampung Keluarga Berencana Tingkat Nasional Tahun 2024 untuk Regional 2 pada Ketegori Kampung Keluarga Berencana Tingkat Kabupaten dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. 

    Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Minsel, Meyti N Tumbuan SPd MSi. 


    Dalam kesempatan yang ada Bupati memanjatkan syukur atas penghargaan yang telah diraih. 

    “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, instansi terkait serta seluruh stake holder yang telah mendukung. Penghargaan ini bukanlah tujuan utama, namun yang paling penting adalah bagaimana kita berhasil menumbuhkan keluarga yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Bupati

    Keberhasilan Program  Kampung KB dapat dilihat dari beberapa aspek. Pertama, aspek pengendalian kuantitas penduduk. Kedua, aspek peningkatan kualitas penduduk yang dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

    *CT

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadir Seminar Nasional, Bupati FDW Terima Penghargaan Langsung Oleh Kepala BKKBN RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top